Sukses

Hasil Liga Champions: Barcelona Bungkam PSG, Atletico Sikat Dortmund

Barcelona mampu membungkam PSG di leg pertama Liga Champions yang sudah memasuki babak perempat final.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona mampu mencuri kemenangan saat dijamu Paris Saint-Germain di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Lewat drama lima gol, Barca menang 3-2 di Parc des Princes, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini Barcelona berpeluang besar melaju ke babak semifinal Liga Champions. Tim asuhan Xavi Hernandez akan ganti menjamu PSG pada 17 April mendatang. Mereka cuma butuh hasil imbang saja.

Pertemuan PSG dengan Barcelona berlangsung seru sejak awal. PSG mendapat peluang emas pertama di menit ketujuh lewat pemain asal Korea Selatan Lee Kang-in. Namun tembakannya masih bisa diamankan Marc Andre ter Stegen.

Barcelona balas mengancam dan seharusnya bisa unggul di menit 21. Sundulan Robert Lewandowski meneruskan umpan sepak pojok Ilkay Gundogan sudah gagal dijangkau Gianluigi Donnarumma, namun bola bisa disapu bek kiri Nuno Mendes tepat di garis gawang.

Peluang lain didapat Barcelona lewat tendangan jarak jauh Raphinha. Namun Donnarumma dengan cekatan bisa menepisnya.

Barcelona akhirnya bisa mencetak gol di menit 36. Umpan silang Lamine Yamal gagal dihalau dengan baik oleh Donnarumma. Bola jatuh ke kaki Raphinha. Eks pemain Leeds United itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang PSG. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Drama di Babak Kedua PSG vs Barcelona

Tiga menit babak kedua berjalan, PSG bisa menyamakan skor. Eks pemain Barcelona Ousmane Dembele yang mencetak gol. Dembele mengecoh satu pemain Barca sebelum melepaskan tendangan geledek kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Gol Dembele membuat PSG makin percaya diri. Hasilnya dua menit berselang PSG bisa berbalik unggul. Umpan terobosan Fabrian Ruiz dengan baik diselesaikan Vitinha lewat tendangan mendatar dari sudut sempit. PSG 2, Barcelona 1.

Barcelona bisa membalas gol ini pada menit 62. Kembali Raphinha jadi mimpi buruk PSG. Pemuda Brasil itu dengan dingin menyelesaikan umpan terobosan manis dari pemain pengganti Pedri.

PSG nyaris berbalik unggul beberapa menit kemudian bila tembakan Dembele tidak membentur tiang gawang Barcelona.

Pada menit 76, Barcelona berbalik unggul lagi. Pemain pengganti lainnya Andreas Christensen mencetak gol lewat sundulan. Bek tengah asal Denmark itu menanduk umpan sepak pojok dari Gundogan.

Barcelona mampu mempertahankan keunggulan ini sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 4 halaman

Atletico vs Dortmund: Pasukan Simeone Menang Tipis

Kemenangan juga diraih wakil Spanyol lainnya Atletico Madrid. Tim besutan Diego Simeone itu menekuk Borussia Dortmund 2-1 di kandang sendiri, Stadion Civitas Metropolitano.

Sukses Atletico menang tak lepas dari start sempurna. Atletico sudah bisa mencetak gol di menit keempat melalui gelandang Rodrigo De Paul. Pemain asal Argentina itu memanfaatkan kesalahan di kotak penalti Dortmund.

Atletico menggandakan skor di menti 31. Samuel Lino membuat gol setelah menuntaskan umpan manis dari Antoine Griezmann.

Dortmund baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit 81. Striker Sebastien Haller menjebol gawang Jan Oblak.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain PSG vs Barcelona

Paris Saint-Germain: Donnarumma; Marquinhos, Hernandez, Beraldo, Mendes; Kang-In (Emery 61'), Vitinha, Ruiz (Ramos 86'); Dembele, Asensio (Bracola 46'), Mbappe.

Barcelona: Ter Stegen; Cancelo, Pau Cubarsi, Araujo, Kounde; Guendogan (Lopez 86'), de Jong (Andreas Christensen 75'), Roberto (Pedri 61'); Raphinha (Torres 76'), Lewandowski, Lamine Yamal (Felix 61').

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini