Sukses

Kisah Lawas Transfer Pemain: Xabi Alonso Memohon Gabung Arsenal

Terungkap, Xabi Alonso pernah memohon gabung dengan Arsenal usai kontraknya di Liverpool berakhir. Mengapa hal ini tidak terjadi?

Liputan6.com, London- Sebuah fakta diungkapkan Cesc Fabregas terkait rekannya asal Spanyol Xabi Alonso yang memohon-mohon gabung Arsenal usai dilepas Liverpool. Kisah itu terjadi pada 2009 saat pintu transfer dibuka dan Alonso sempat berminat pindah ke Arsenal.

Cesc Fabregas mengungkapkan fakta ini. Namun, kata dia, Arsenal tidak serius menanggapi keinginan Alonso sehingga gelandang elegan ini akhirnya pindah ke Real Madrid.

Xabi Alonso mencari suasana baru usai tampil 210 kali bersama Liverpool. Dia juga membantu The Reds raih trofi Liga Champions di 2005.

Alonso dianggap salah satu gelandang berkelas saat itu. Meski begitu, manajer Arsenal Arsene Wenger tak memberi restu rekrut gelandang asal Spanyol itu.

Padahal Cesc Fabregas saat itu sangat ingin Arsenal menambah pemain asal Spanyol. Apa yang dikatakan Fabregas soal ini?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Fabregas

Fabregas saat itu sangat ingin Alonso bermain bersama dia di Arsenal. Meski begitu harapannya musnah.

"Saya sedang menelpon Xabi saat itu, dia sangat ingin gabung. Dia sudah memohon untuk gabung Arsenal," ujar Fabregas kepada Arsecast.

"Saya sangat ingin dia gabung, saya lakukan segalanya. Saya bicara dengan orang yang harus ditemui dan bilang dia pemain fantastis.

"Beberapa kali saya frustrasi karena tak ada keinginan sama sekali. Transfer seperti ini harusnya mudah dilakukan," ujarnya, menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Menyesal

 

Fabregas mengaku sangat menyesal karena gagal membantu Alonso untuk gabung Arsenal. Alonso saat itu pun sempat bertanya-tanya.

"Saya ingat bicara dengan dia sepanjang liburan dan dia sms saya bertanya: Apa yang terjadi? Sangat disayangkan karena dia bisa menambah kekuatan tim," katanya.

Wenger saat itu hanya memboyong Thomas Vermaelen dari Ajax untuk Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Xabi Alonso