Sukses

Tangkal Virus Corona Covid-19 dengan Edukasi ke Masyarakat

Liputan6.com, Jakarta- Virus Corona Covid-19 belum berhasil diatasi di seluruh dunia hingga penghujung April 2020. Di Indonesia penyebaran virus corona juga semakin luas, sudah di 34 provinsi.

Guna mencegah penyebaran virus corona Covid-19, Pemerintah dan berbagai kalangan giat melakukan sosialisasi hidup sehat. Salah satu sosok yang giat mengkampanyekan perang melawan virus corona Covid-19 adalah dr. Tirta Mandira Hudhi.

Dr Tirta sering berkeliling memberikan bantuan untuk tenaga medis. Dia juga kerap mengkampanyekan agar masyarakat menjaga jarak dengan diam di rumah.

Pada Kamis (23/4/2020), Dr Tirta bersama Sapma PP DKI yang terkumpul dalam Gugus Tugas pencegahan penyebaran virus Covid-19 melakukan serangkaian kegiatan di kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Sapma PP DKI bersama Dr. Tirta mengedukasi masyarakat mengenai virus corona Covid-19 dan membagikan ratusan masker dalam rangka menyambut bulan Ramadhan.

"Pada hari ini menjelang bulan suci Ramadhan kami melakukan pembagian masker, beserta penyemprotan disinfektan di salah satu Red Zone yaitu terminal Pulo Gadung " ujar Shaquille Rekardianto selaku Ketua Sapma PP DKI Jakarta.

Selain hal tersebut, gugus tugas Pencegahan Covid-19 beserta Dr. Tirta tersebut juga melakukan program “Grebek Edukasi” di titik titik kumpul masyarakat.

"Grebek edukasi ini kami lakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona, karena selain memakai masker, masyarakat juga harus mengerti langkah langkah apa yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran virus ini" tambah Shaquille.

2 dari 2 halaman

Seluruh Wilayah

Program ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan yang nantinya akan berlangsung di seluruh wilayah di DKI Jakarta, ujar Shaquille

Dalam kegiatan ini pun kami membagikam ratusan masker di kecamatan pulogadung agar terlindungi dari virus berbahaya yang saat ini sedang melanda

"Kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang turut serta pada kegiatan ini , yaitu PAC Pemuda Pancasila Pulogadung, 234 SC Jakarta Timur dan Ketua ketua cabang Sapma PP seluruh DKI . dan terima kasih khususnya untuk Dr. Tirta dan juga kawan kawan medis lain yang terus berjuang untuk memberhentikan penyebaran virus Covid-19," ucap Shaquille

“Dalam menyambut bulan yang penuh Rahmat ini, semoga seluruh masyarakat Indonesia diberi keberkahan oleh Allah SWT dan dapat memanfaatkan momentum bulan Ramadhan di tengah pandemi ini untuk berbagi kepada sesama dan terus gotong royong untuk kebaikan“ tutup Ketua Sapma PP DKI.

Disadur dari Merdeka.com