Sukses

MU Permak LASK 5-0, Odion Ighalo Cetak Gol Lagi

Manchester United (MU) menghajar tuan rumah LASK Linz dengan skor telak 5-0 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB di Stadion Linzer, Austria.

Liputan6.com, Linz - Manchester United (MU) menghajar tuan rumah LASK Linz dengan skor telak 5-0 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB di Stadion Linzer, Austria.

Lima gol Setan Merah dalam pertandingan ini dicetak oleh pemain yang berbeda. MU membuka kran golnya lewat Odion Ighalo pada menit ke-28, Daniel James menggandakan keunggulan pada menit ke-58.

Gol ketiga tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer disarangkan Juan Mata pada menit ke-82. Mason Greenwood mencatatkan namanya di papan skor usai golnya ke gawang LASK pada menit ke-90+1. Dua menit berselang, Andreas Pereira mengubah skor menjadi 5-0 untuk kemenangan MU.

Jalannya pertandingan

Sejak peluit kick-off dibunyikan, MU langsung menggebrak dan mencoba mendominasi permainan. Serangan cepat mengandalkan sisi lapangan diterapkan untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Juan Mata dan Ighalo bergantikan memperoleh kans untuk menjebol gawang LASK di pertengahan babak pertama. Gawang LASK akhirnya bobol juga pada menit ke-28 lewat Ighalo, yang menyelesaikan umpan Bruno Fernandes.

Dalam laga tanpa penonton ini, LASK kerepotan menghadapi gempuran MU. Klub asal Austria ini kesulitan keluar dari tekanan, tapi hingga babak pertama habis, hanya satu gol tercipta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

MU masih menguasai ball possesion di awal babak kedua. LASK sendiri mencoba cara lain untuk bisa menembus pertahanan tim arahan Ole Gunnar Solskjaer ini.

Gawang LASK bobol untuk kedua kalinya pada menit ke-58 setelah aksi Daniel James, tidak sanggup diblok kiper LASK, Alexander Schlager. MU pun unggul 2-0 atas tuan rumah.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Setan Merah, tapi gol ketiga baru lahir pada menit ke-82 melalui Juan Mata. Lolos dari kawalan bek LASK, Juan Mata melepaskan tembakan yang tidak bisa dibendung. MU memimpin 3-0.

Belum puas, MU mendapatkan gol keempat mereka melalui aksi striker belia Mason Greenwood pada menit ke-90+1. Greenwood menyelesaikan umpan manis Tahith Chong untuk merobek gawang LASK.

Unggul 4-0, MU mampu membobol gawang LASK lagi Andreas Pereira pada menit 90+3. Gol tersebut mengubah kedudukan menjadi 5-0. Andreas Pereira menerima umpan Fred untuk mencetak gol. Hingga wasit meniup peluit panjang, laga pun berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

LASK (3-4-2-1): Alexander Schlager; Gernot Trauner, Christian Ramsebner, Reinhold Ranftl, James Holland, Peter Michorl, Rene Renner; Dominik Frieser, Tetteh, Reiter; Klauss.Pelatih: Valerien Ismael

Man United (4-2-3-1): Sergio Romero; Brandon Williams, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Juan Mata, Bruno Fernandes, Daniel James; Odion Ighalo.Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.