Sukses

Bruno Fernandes, Gelandang yang Terlahir Jadi Pemenang

Fernandes sudah beberapa kali mendapatkan pujian dari sang pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer. Pemain seperti ini akan menularkan semangat yang sama pada rekan-rekannya.

Liputan6.com, Manchester - Scott McTominay memuji dampak positif Bruno Fernandes untuk Manchester United (MU) sejauh ini. Dia tahu Fernandes hanya akan membuat MU jadi lebih kuat.

Fernandes baru bergabung di Old Trafford pada Januari 2020 lalu, tapi sudah membawa dampak besar untuk MU dengan 3 gol dan 3 assists hanya dalam 8 pertandingan. Dia langsung menyatu dengan permainan tim.

Kehadiran Fernandes jelas meringankan beban pemain-pemain lainnya. Sekarang MU tampil lebih percaya diri. Laju 10 pertandingan terakhir tanpa kekalahan membuktikan perkembangan MU.

Karena itulah McTominay yakin Fernandes merupakan pembelian terbaik MU. Fernandes sudah beberapa kali mendapatkan pujian dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

McTominay tahu pujian-pujian itu murni, gelandang Portugal itu memang membawa dampak instan pada perkembangan MU beberapa pekan terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampak Fernandes

"Dalam Bruno, Anda bisa melihat bahwa dia datang dengan baik dan dia terlahir sebagai pemenang. Lalu Anda melihat aksinya di sesi latihan," ujar McTominay di Manutd.com.

"Dia mau menerima bola di situasi apa pun dan memainkan umpan presisi yang mematikan, kami membutuhkan kreativitas seperti itu."

"Pujian saya jelas tidak cukup untuk langkah awalnya di klub ini," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Intensitas Tinggi

Lebih lanjut, McTominay tahu Fernandes tidak akan kesulitan bermain untuk MU. Dia sangat menuntut, tidak menoleransi kekalahan. Pemain seperti ini akan menularkan semangat yang sama pada rekan-rekannya.

"Dia sangat menuntut, pemain nomor 10 yang selalu ingin mendapatkan bola, dia membawa angin segar untuk kami," sambung McTominay.

"Dia punya kepribadian tangguh dan itulah yang dibutuhkan klub ini, dia punya kemampuan melimpah," tandasnya.

Aksi Fernandes akan kembali dinanti pada duel MU berikutnya, khususnya laga tandang ke markas Tottenham Hotspur akhir pekan ini (15/3/2020).

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (penulis Richard Andreas, published 12/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.