Sukses

Bertemu Ferguson, Sinyal Pemain Muda Berbakat Ini Gabung MU?

Selain MU, Liverpool dan Chelsea juga diyakin tertarik memboyong Bellingham. Gelandang muda ini memang selalu dikaitkan dengan rumor kepindahannya ke MU.

Liputan6.com, Manchester - Jude Bellingham dilaporkan terkesan dengan apa yang dilihatnya setelah mengunjungi tempat latihan Manchester United (MU). Bellingham datang ke tempat itu bersama orang tuanya awal pekan ini.

Pemain berusia 16 tahun itu diperkirakan akan meninggalkan Birmingham City musim panas ini.Dan, MU dianggap berada dalam posisi yang kuat untuk mengontrak pemain tengah itu meskipun ada minat dari Borussia Dortmund.

Menurut Sky Sports News, remaja itu belum menyetujui kesepakatan dengan klub mana pun. Tapi ia mulai "terkesan" dengan kunjungannya ke Carrington, yang juga termasuk pertemuan dengan Sir Alex Ferguson.

Bellingham belum berusia 17 tahun hingga Juni nanti. Tapi, ia telah menjadi pemain reguler untuk The Blues musim ini, menyumbang empat gol dan tiga assist dalam 32 penampilan Kejuaraan.

Selain MU, dua klub Liga Inggris juga tertarik memboyongnya. Liverpool dan Chelsea juga diyakini memantau perkembangan dengan cermat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayar Mahal

Gelandang muda ini memang selalu dikaitkan dengan rumor kepindahannya ke MU. Bellingham yang berposisi sebagai gelandang tengah saat ini bermain di Championships bersama Birmingham City.

MU bahkan dikabarkan sampai meminta Sir Alex Ferguson untuk membujuk Bellingham memilih hijrah ke Old Trafford. Meskipun MU harus merogoh kocek yang dalam jika ingin mengamankan tangan pemain muda tersebut.

3 dari 3 halaman

Pemain Istimewa

Bellingham layak untuk diperjuangkan MU United? Intinya, dia adalah pemain istimewa. Pemain belia tersebut tercatat sudah melakoni debut di Timnas Inggris U-15 saat masih berusia 13 tahun.

Dia juga pernah mencatatkan rekor sebagai pemain termuda di tim utama sepanjang sejarah Birmingham City ketika diturunkan pada 6 Agustus 2019. Saat itu, dia berusia 16 tahun 38 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.