Sukses

Kompetisi Terancam Berhenti Akibat Virus Corona, Solskjaer: Kami Mendukung

Wabah virus corona memang semakin menyebar saat ini. Bahkan beberapa elemen sepak bola seperti pemain, ofisial, hingga pemilik klub sudah terinfeksi virus tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer mendukung langkah jika akhirnya semua kompetisi dihentikan karena wabah virus corona. Manajer MU itu menilai keselamatan semua pihak lebih penting ketimbang laga di lapangan.

Wabah virus corona memang semakin menyebar saat ini. Bahkan beberapa elemen sepak bola seperti pemain, ofisial, hingga pemilik klub sudah terinfeksi virus tersebut.

Sejumlah pertandingan dan liga juga akhirnya ditunda karena penyebaran virus corona. Bahkan beberapa opini menyarankan semua kompetisi dihentikan hingga musim panas nanti.

"Saya pikir sepak bola memang untuk fans. Tanpa fans maka pertandingan bukanlah apa-apa," ujar Solskjaer seperti dilansir Evening Standard.

"Tentu saya mengerti jika akhirnya kompetisi dihentikan karena virus corona. Hal terpenting adalah kesehatan masyarakat, jadi apapun keputusannya kami akan mendukung."

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Fokus

MU bakal menjalani babak 16 besar Liga Europa melawan LASK dinihari WIB nanti. Solskjaer mengungkapkan anak asuhnya sangat fokus menghadapi laga ini.

"Situasinya memang cukup sulit tidak hanya di sepak bola tetapi juga di seluruh dunia. Namun pemain sangat berkonsentrasi menjalankan pekerjaannya," ujar Solskjaer.

"Rasanya mungkin aneh tanpa penonton. Namun kami juga terbiasa saat latihan dan juga ujicoba tertutup."

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Europa

Jadwal Liga Europa

Jumat, 12/3/2020

00.55 WIB, LASK Vs MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • virus corona