Sukses

Tampil Apik, 3 Pemain Jebolan Akademi Ini Perlu Direkrut Lagi Chelsea

London - Penampilan Chelsea musim 2019-2020 di Premier League masih belum konsiten. Manajer Chelsea, Frank Lampard, belum menemukan formula yang pas untuk membuat penampilan skuat muda The Blues konsisten.

Performa Chelsea akhir-akhir ini terbilang mengecewakan. Bahkan mereka telah menelan sembilan kekalahan di Premier League musim ini.

Kekalahan tersebut lebih banyak daripada saat Chelsea ditangani Maurizio Sarri. Sebagaian penggemar berdalih kehilangan Eden Hazard di musim panas dan skorsing transfer dari FIFA membuat skuat Lampard kurang mumpuni.

Chelsea musim ini banyak mengandalkan pemain akademi yang minim pengalaman di kompetisi Premier League sebagai pemain utama. Klub London Barat itu seperti sedang memperbaiki kesalahan masa lalu yang gagal mengorbitkan bintang dari akademi.

Beberapa pemain muda yang mengawali karier di Chelsea, kini jutru bernasib bagus setelah dijual. Chelsea tentu saja tak bisa mengabaikan begitu saja fakta tersebut.

Berikut Bola.com merangkum tiga mantan pemain akademi Chelsea yang cocok untuk dibeli kembali musim depan melansir Sportskeeda, Senin (24/2/2020).

2 dari 4 halaman

1. Nathan Ake

Nathan Ake sempat menunjukkan tanda-tanda bagus di awal debut bersama Chelesea. Namun, pemain jebolan akademi tersebut justru menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di Watford dan Bournemouth.

Setelah tidak mendapat kesempatan dari Antonio Conte, Ake akhirnya pindah secara permanen di Bournemouth. Kemudian ia menjelma menjadi satu di antara bek terbaik di Premier League sejak pindah ke Stadion Vitality.

Lantas, Ake dikaitkan dengan rumor kepindahan ke beberapa klub top Eropa, termasuk Chelsea. Rumor yang beredar, The Blues bersiap untuk mengaktifkan klausul pembelian kembali Ake yang ditetapkan sebesar 40 juta pounds.

3 dari 4 halaman

2. Jeremie Boga

Jeremie Boga bergabung dengan tim senior Chelsea pada 2014. Hanya saja, dia tidak mampu menembus tim utama. Jeremie Boga pun dipinjamkan ke klub lain pada musim 2015-2016 dan seterusnya.

Jeremie Boga tampil bagus ketika dipinjamkan di Stade Rennes pada musim 2015-2016. Dia tampil cukup meyakinkan untuk Granada pada musim 2016-2017.

Pada paruh pertama musim 2017-2018, Jeremie Boga bermain untuk Chelsea. Namun, di putaran kedua, dia dipinjamkan ke Birmingham. Musim selanjutnya, Jeremie Boga bermain untuk Sassuolo.

Kini setelah bagus bersama Sassuolo, Boga kembali mendapat perhatian dari Chelsea. The Blues dikabarkan siap memulangkan sang pemain dengan harga yang lebih mahal.

Boga nampaknya akan diproyeksi sebagai pengganti Willian dan Pedro yang sudah mulai menua.

4 dari 4 halaman

3. Neil Etheridge

Meski hanya bermain di Championship bersama Cardiff City, Neil Etheridge tetap menunjukkan skil mumpuni. Pemain berpaspor Filipina itu adalah produk akademi Chelsea.

Ia bisa menjadi pengganti yang cocok bagi Willy Caballero yang sudah berusia 38 tahun. Ia juga bisa menjadi saingan yang pas buat Kepa Arrizabalaga.

Etheridge juga pernah merasakan bermain di Premier League. Bahkan ia pernah mencatatkan 10 cleansheets pada musim 2018-2019 atau unggul tiga angka atas Davi de Gea. Ia juga membuat 141 penyelamatan atau kedua terbanyak setelah Lukasz Fabianski.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Yus Mei Sawitri, Pubslihed 24/2/2020)

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading