Sukses

Legenda Liverpool Antusias Punya Kans Dapat Hibah Trofi Liga Inggris dari Manchester City

Legenda Liverpool, Steven Gerrard antusias berpotensi dapat trofi Liga Inggris

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Steven Gerrard (39) bereaksi terkait kabar sanksi UEFA kepada Manchester City. Gerrard mengaku antusias terkait perkembangan selanjutnya dari kabar tersebut.

"Kita akan lihat dan tunggu. Dari perspektif UEFA, ini jelas hukuman yang keras. Saya yakin mereka (Manchester City, red) akan banding jadi mari lihat saja," kata Gerrard seperti dilansir Liverpool Echo.

Seperti diketahui, Manchester City baru saja mendapat sanksi dari UEFA setelah dinilai melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP). Akibatnya, The Citizens tidak dapat ikut Liga Champions dua musim berturut-turut.

Manchester City saat ini berusaha melakukan banding ke pengadilan olahraga (CAS). Jika tidak terkabul, sanksi itu akan berlaku mulai musim depan.

Belakangan, pihak Liga Inggris juga berencana menyelidiki Manchester City secara mandiri. Jika terbukti bersalah, Manchester City juga kabarnya terancam kehilangan gelar juara Liga Inggris yang telah diraih.

Gelar-gelar itu akan jatuh ke tangan tim yang menjadi runner up di musim saat Manchester City juara. Pada musim 2013/14, yang menjadi runner up adalah Liverpool dengan Gerrard sebagai kaptennya.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jatuh ke Tangan Runner Up

Gerrard pun berpeluang meraih trofi Liga Inggris pertamanya, buah dari hukuman Manchester City. Namun sebelum ada tindak lanjut dari pihak Liga Inggris, Gerrard enggan berspekulasi.

"Sampai saya mengetahui hukumannya dari Liga Inggris, saya tidak ingin berkomentar lebih jauh," kata Gerrard mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Antusias

Kendati demikian, Gerrard mengakui cukup antusias mengamati perkembangan kasus ini. Ia menantikan tindakan Liga Inggris kepada The Citizens.

"Saya sangat antusias menanti hasil dari tindakan itu. Saya tidak mau berkomentar lebih jauh, tetapi saya benar-benar antusias karena alasan yang jelas," ujar Gerrard mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City