Sukses

Legenda Liverpool Antusias Punya Kans Dapat Hibah Trofi Liga Inggris dari Manchester City

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Steven Gerrard (39) bereaksi terkait kabar sanksi UEFA kepada Manchester City. Gerrard mengaku antusias terkait perkembangan selanjutnya dari kabar tersebut.

"Kita akan lihat dan tunggu. Dari perspektif UEFA, ini jelas hukuman yang keras. Saya yakin mereka (Manchester City, red) akan banding jadi mari lihat saja," kata Gerrard seperti dilansir Liverpool Echo.

Seperti diketahui, Manchester City baru saja mendapat sanksi dari UEFA setelah dinilai melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP). Akibatnya, The Citizens tidak dapat ikut Liga Champions dua musim berturut-turut.

Manchester City saat ini berusaha melakukan banding ke pengadilan olahraga (CAS). Jika tidak terkabul, sanksi itu akan berlaku mulai musim depan.

Belakangan, pihak Liga Inggris juga berencana menyelidiki Manchester City secara mandiri. Jika terbukti bersalah, Manchester City juga kabarnya terancam kehilangan gelar juara Liga Inggris yang telah diraih.

Gelar-gelar itu akan jatuh ke tangan tim yang menjadi runner up di musim saat Manchester City juara. Pada musim 2013/14, yang menjadi runner up adalah Liverpool dengan Gerrard sebagai kaptennya.

 

2 dari 4 halaman

Jatuh ke Tangan Runner Up

Gerrard pun berpeluang meraih trofi Liga Inggris pertamanya, buah dari hukuman Manchester City. Namun sebelum ada tindak lanjut dari pihak Liga Inggris, Gerrard enggan berspekulasi.

"Sampai saya mengetahui hukumannya dari Liga Inggris, saya tidak ingin berkomentar lebih jauh," kata Gerrard mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Antusias

Kendati demikian, Gerrard mengakui cukup antusias mengamati perkembangan kasus ini. Ia menantikan tindakan Liga Inggris kepada The Citizens.

"Saya sangat antusias menanti hasil dari tindakan itu. Saya tidak mau berkomentar lebih jauh, tetapi saya benar-benar antusias karena alasan yang jelas," ujar Gerrard mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Steven Gerrard
Main Bareng Grace
Loading