Sukses

5 Fakta Menarik Usai Indonesia Angkat Trofi Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Dalam pertandingan final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, Indonesia sukses menaklukkan Malaysia dengan skor 3-1 di Manila, Filipina.

Manila - Skuad putra Indonesia meraih catatan manis dengan menjadi juara pada ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, Minggu (16/2/2020).

Pada partai final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1. Tiga poin disumbangkan Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan ganda putra dadakan, Mohammad Ahsan/Fajar Alfian.

Lewat gelar juara, Indonesia memiliki banyak catatan menarik dari gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Bola.com mengumpulkannya buat Anda:

- Sejak kali pertama digelar tahun 2016, Indonesia selalu meraih gelar juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia. Skuad putra meraih juara tahun 2016, 2018, dan 2020.

-Raihan sempurna pada tiga edisi Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia, membuat Indonesia sapu bersih kemenangan di semua pertandingan ajang ini. Tercatat skuad beregu putra memenangi 16 pertandingan sejak tahun 2016.

Saksikan Video Pilihan Kami:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Minor Jonatan Christie

-Pada partai final melawan Malaysia, tim kepelatihan Indonesia memutuskan menurunkan pasangan ganda putra dadakan: Ahsan/Fajar. Seperti diketahui, pasangan asli Ahsan adalah Hendra Setiawan, sedangkan Fajar, yaitu Muhammad Rian Ardianto.

- Sukses Indonesia pada Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 sedikit tercoreng ketika Jonatan Christie dikalahkan tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei. Pada semifinal, Jojo-sapaan akrabnya juga gagal menyumbangkan poin. Tercatat kini 12 pertandingan internasional terakhir, Jojo hanya menang lima kali.

-Tercatat banyak pemain dari skuad yang sukses juara tahun ini juga bagian dari tim saat berstatus terbaik tahun 2016 dan 2018. Nama-nama pemain yang masuk kategori ini di antara lain: Jojo dan Ginting.

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo/Hendry Wibowo, published 16/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.