Sukses

Quique Setien Masih Didukung Presiden Barcelona

Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, masih percaya dengan Quique Setien, yang belum lama ditunjuk sebagai pengganti Ernesto Valverde.

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menunjukkan dukungan kepada pelatih Quique Setien untuk memberikan kesuksesan bagi klub asal Katalan tersebut.

Bartomeu tidak membicarakan hasil buruk yang diterima Barcelona setelah tersingkir dari perempat final Copa del Rey usai dikalahkan Athletic Bilbao. Sebuah gol bunuh diri dari Sergio Busquets pada menit terakhir membuat Blaugrana terdepak dari Copa del Rey di San Mames, dan Athletic Bilbao pun akhirnya melangkah ke babak empat besar.

Kegagalan itu memunculkan potensi bahwa Barcelona kemungkinan menyelesaikan musim ini tanpa memenangkan satu pun trofi. Real Madrid masih memuncaki klasemen La Liga Spanyol, sedangkan persaingan di Liga Champions sangat berat.

Quique Setien masuk menggantikan Ernesto Valverde, yang dipecat Barcelona dari kursi pelatih. Namun, Setien malah membawa Blaugrana takluk dari Valencia sehingga perbedaan dengan Real Madrid menjadi tiga poin di klasemen.

Namun, Bartomeu mengatakan kinerja pada laga kontra Bilbao tidak mencerminkan hasilnya. Dia percaya masih sangat besar kans Barcelona sukses di La Liga dan Liga Champions musim ini.

"Kami memiliki peluang yang jelas dan bermain bagus," ucap Bartomeu kepada Barca TV, seperti dikutip ESPN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunjukkan Ambisi

"Kami menciptakan banyak peluang dan saya ingin memberi selamat kepada para pemain atas cara mereka bermain. Mereka menunjukkan ambisi dan motivasi," ungkapnya.

Bartomeu menekankan bahwa Barcelona lebih pantas untuk lolos ke semifinal Copa del Rey, apabila melihat apa yang terjadi di lapangan di mana Bilbao hanya punya satu tembakan ke arah gawang.

3 dari 3 halaman

Fokus La Liga

"Itu (San Mames) adalah tempat yang sulit untuk datang dan penggemar tuan rumah meneror Anda," jelasnya.

"Sekarang kami fokus di La Liga dan Liga Champions. Dengan bermain seperti itu, saya yakin kesuksesan akan mengikuti," beber Bartomeu.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.