Sukses

6 Alasan Odion Ighalo Bisa Sukses di MU

Manchester - Manchester United (MU) membuat kejutan jelang penutupan bursa transfer Januari 2020. Setan Merah mendatangkan striker yang tak terlalu terkenal: Odion Ighalo.

Pemain asal Nigeria itu direkrut MU dari klub Liga Tiongkok, Shanghai Shenhua. Ighalo datang ke Old Trafford dengan status pinjaman.

Kedatangan Ighalo diharapkan bisa menambah kedalaman lini depan Setan Merah. Pasalnya, MU kekurangan pilihan di posisi penyerang setelah Marcus Rashford mengalami cedera.

Sejumlah fans sempat mempertanyakan alasan manajemen The Red Devils meminjam Ighalo. Pasalnya, catatan sang striker tidak begitu cemerlang.

Tidak sedikit yang memprediksi Ighalo bakal gagal di MU. Namun, ada beberapa alasan lain yang membuat Ighalo dinilai bakal sukses di Old Trafford.

Berikut ini enam alasan Odion Ighalo bisa sukses di MU seperti dilansir Unitedinfocus.

2 dari 8 halaman

Sudah Kenal Betul Premier League

Tantangan membeli pemain pada tanggal 31 Januari adalah pemain mungkin membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Terkadang ada pemain yang butuh waktu lama untuk beradaptasi di dalam dan di luar lapangan.

Ighalo sudah bermain di Premier League sebelumnya dengan Watford. Ia jelas sudah mengetahui atmosfer, stadion, dan gaya sepak bola di Inggris.

Harapannya, Ighalo bisa langsung nyetel dan berkontribusi secara instan untuk Setan Merah.

3 dari 8 halaman

Jawaban Kebutuhan United Akan Striker

Tidak merekrut striker bukan pilihan untuk Manchester United. Anthony Martial dan Mason Greenwood butuh bantuan. Itu terlihat sangat jelas dalam pertandingan terakhir melawan Liverpool, Burnley, Manchester City juga Wolverhampton.

Jika salah satu dari mereka mengalami cedera maka akan sangat mengerikan bagi United. Terlebih Marcus Rashford harus absen hingga April, atau lebih lama.

United berlaga dalam tiga kompetisi. Memiliki striker baru bisa membantu mengurangi risiko cedera bagi Martial dan Greenwood.

Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan pada musim ini seperti di Premier League, Piala FA, dan Liga Europa. Ighalo bisa membantu Setan Merah.

  

4 dari 8 halaman

Gaya Main Cocok dengan Martial dan Rashford

Ighalo bisa membantu Anthony Martial dengan bermain bersamanya.

Dia pernah merasakan kesuksesan di Watford bersama Troy Deeney. Ketika itu, keduanya menyebabkan masalah bagi pertahanan Premier League.

United bermain dengan tiga bek tengah akhir-akhir ini. Formasi yang cocok untuk bermain dengan dua striker dalam formasi 3-4-1-2.

Martial terlihat sangat bagus bermain dengan Marcus Rashford di sisinya. Menempatkan Ighalo seharusnya bisa membantu pemain asal Prancis itu.

5 dari 8 halaman

Hanya Dibebani Target Jangka Pendek

Ada sedikit atau tidak ada risiko sama sekali untuk Manchester United saat merekrut Ighalo. Biaya peminjamannya kecil dan sang bisa diplot sebagai solusi jangka pendek.

Ini adalah solusi yang lebih baik daripada menebus Josh King dengan kesepakatan permanen, dan kemudian terlalu fokus dengannya.

United bisa melepas Ighalo di musim panas dan menargetkan opsi jangka panjang, seperti Maxi Gomez atau Moussa Dembele.

Dengan Ighalo, klub sudah mendatangkan seorang striker, yang bisa mereka pulangkan pada bulan Mei.

6 dari 8 halaman

Rekor Produktivitas yang Lumayan

Catatan gol Ighalo cukup terhormat jika tidak produktif. Dia telah mencetak gol di mana pun dia bermain.

Di China jelas angkanya meningkat, 36 gol dalam 55 pertandingan untuk Changchun Yatai, dan 10 dalam 19 pertandingan untuk Shanghai Shenhua.

Untuk Watford ia mencetak 40 gol dalam 100 pertandingan. Sementara itu, ia juga membuat 11 assist.

Di Spanyol, catatan 21 gol dari 103 tidak begitu bagus untuk Granada. Sementara 9 gol dari 20 penampilan untuk Lyn di Norwegia lebih terhormat.

Di level internasional, Ighalo mencetak 16 gol dari 35 pertandingan untuk Nigeria, termasuk 5 di turnamen Piala Afrika musim panas lalu.

Jika mampu mencetak beberapa gol untuk United sampai akhir musim, Ighalo bisa membuat perbedaan untuk mencapai empat besar, atau bahkan memenangkan trofi.

7 dari 8 halaman

Bermain di Klub Impian

Wartawan BBC John Bennett memposting foto Ighalo mengenakan jersey Manchester United ketika masih kecil.

The Telegraph melaporkan bahwa Ighalo pernah mengidolakan Dwight Yorke dan Andy Cole. sementara Fabrizio Romano melaporkan ia menolak Tottenham untuk United.

Sebagai penggemar United, Ighalo pasti bertekad untuk membuat kepindahannya ini sukses, dan menikmati setiap momennya.

Jika hasratnya bisa muncul dalam penampilannya, Ighalo bisa menjadi pemain favorit penggemar selama berada di Old Trafford.

 

Sumber: United in Focus

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 3/2/2020)

8 dari 8 halaman

Video