Sukses

Manajer Persib Bantah Pidato Wakil Bupati Sumedang Soal Makan Konate

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menegaskan Makan Konate tidak akan kembali ke skuat Maung Bandung.

Bandung - Pidato Wakil Bupati Sumedang dalam sebuah acara yang digagas oleh suporter Persib Bandung, Viking Sumedang, di Sumedang, membuat Heboh. Pasalnya, Erwan mengatakan tim berjulukan Pangeran Biru itu segera memulangkan Makan Konate.

Erwan adalah anak dari Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. Sebagai putra dari petinggi Pangeran Biru, pria berusia berusia 49 tahun ini tentu banyak mengetahui seluk beluk, termasuk aktivitas transfer tim kebanggaan Bobotoh ini.

"Insya Allah Ezechiel N’Douassel dan Nick Kuipers tidak akan dilepas. Omid Nazari juga. Doakan saja bersama. Saya berikan sedikit bocoran, Makan Konate juga akan segera tanda tangan kembali. Tapi, jaga rahasia dulu jangan sampai bocor keluar. Hanya di sini. Hanya Viking Sumedang yang tahun," ujar Erwan.

"Dari musim lalu, Makan Konate sudah ingin kembali ke Persib Bandung. Sekarang. Tinggal bagaimana pelatih mau atau tidak menerima dia."

"Musim lalu, pelatih Robert Alberts sempat ogah-ogahan dengan Makan Konate. Dia tidak mau menerima. Tapi setelah Bapak Umuh Muchtar dan Pak Glen Sugita marah, jangan keinginan sendiri saja pelatih itu. Terkadang, pelatih inginnya sendiri. Pelatih juga terkadang merangkap agen," tutur Erwan.

Video tersebut pun beredar di media sosial. Pernyataan Erwan membuat geger Bobotoh maupun warganet di dunia maya. Sebagai kepala daerah, dirinya dianggap tidak pantas mengumbar kabar yang belum tentu kebenarannya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawaban Umuh Muchtar

Ketika dikonfirmasi, Umuh tidak membenarkan kabar yang menyebut bahwa Makan Konate akan kembali ke Persib Bandung. "Makan Konate tidak ke Persib," ujar Umuh kepada Bola.com.

Selain Persib Bandung, Makan Konate juga dirumorkan menuju Bhayangkara FC dan Tira Persikabo. Terkini, gelandang asal Mali itu malah disebut-sebut mendekat ke Persebaya Surabya.

Makan Konate sempat menjadi pujaan Bobotoh pada 2014 setelah membawa Persib menjuarai Liga Indonesia. Setahun setengah belakangan, pemain berusia 28 tahun tersebut berkostum Arema FC.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Wiwig Prayugi, Published 02/01/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.