Sukses

Kiper Liverpool Sebut Laga Melawan Leicester Krusial Dalam Perburuan Gelar Liga Inggris

Liverpool, yang memuncaki klasemen, masih unggul 10 poin dari Leicester. Selain itu, The Reds juga masih menyimpan satu laga karena baru bermain 17 kali.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool baru saja berlaga pada pentas Piala Dunia Antarklub 2019 di Doha, Qatar . Mereka membawa pulang dengan membawa trofi juara turnaman tersebut.

Kini, Liverpool langsung langsung dihadapkan pada laga berat lain di pentas Liga Inggris. The Reds bakal berduel melawan Leicester City di King Power Stadium, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.

Leicester, yang kini diasuh Brendan Rodgers, jelas bukan klub remeh lagi. Mereka sekarang menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 39 poin dari 18 laga.

Liverpool, yang memuncaki klasemen, masih unggul 10 poin dari Leicester. Selain itu, The Reds juga masih menyimpan satu laga karena baru bermain 17 kali.

Kiper Liverpool Alisson Becker menilai laga melawan Leicester City di Boxing Day akan menjadi momen yang menentukan dalam perburuan gelar juara Premier League musim 2019-20 ini.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringatan Alisson Becker

Sebelumnya, Leicester sempat membuang peluang untuk bisa memperpendek jaraknya dengan Liverpool saat bersua Manchester City. Sebab mereka malah dipermak 1-3.

Jelang laga lawan Leicester, Alisson memperingatkan skuat Liverpool. Ia ingin mereka menjaga fokus agar bisa mempertahankan jarak dengan The Foxes saat ini.

"Ada momen besar dan momen yang menentukan yang tiba bagi kami di Premier League dan Anda harus tetap fokus pada saat itu. Anda tidak bisa berpikir dalam jangka panjang," serunya pada ESPN.

"Anda hanya perlu melihat apa yang ada di depan Anda untuk tidak ketinggalan momen, untuk tidak melewatkan peluang yang Anda miliki. Jika Anda ingin memenangkan Premier League, Anda perlu mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan dan saya pikir melawan Leicester akan sama," tegasnya.

"Mereka memiliki tim yang hebat. Mereka berada dalam momen yang bagus dan kami hanya perlu memberikan yang terbaik di lapangan untuk mencoba mengalahkan mereka," ujar Alisson.

 

3 dari 3 halaman

Beri yang Terbaik Agar Jadi Juara

Musim lalu, Liverpool gagal jadi juara karena dikalahkan Manchester City dengan selisih satu poin. Musim ini, Alisson Becker mengaku semua pemain berusaha keras dan memberikan yang terbaik agar bisa meraih gelar juara liga, khususnya bagi para fans yang sudah begitu lama mengidamkan trofi tersebut.

"Pasti. Saya pikir semua pemain, semua orang yang bekerja di klub mendengarkan itu karena ini akan sangat besar artinya bagi para fans," serunya.

"Itu akan berarti sangat besar bagi kami. Kami tahu betapa sulitnya memenangkan Premier League," sambungnya.

"Musim lalu kami hampir tertinggal satu poin dan ya, kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya," tegas Alisson.

Setelah melawan Leicester City, Liverpool masih akan menjalani satu laga lagi di Premier League sebelum pergantian tahun. Mereka akan bermain melawan Wolverhampton di Anfield pada 29 Desember.

Sumber: ESPN

Disadur Bola.net (Penulis Dimas Ardi Prasetya, Published 25/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.