Sukses

Alasan Manajer Liverpool Pede Beli Takumi Minamino

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp meyakini Takumi Minamino yang dibeli 7,5 juta euro dari Red Bull Salzburg punya segalanya untuk sukses di Inggris.

Liputan6.com, Liverpool- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp punya alasan mengapa ngotot boyong winger Red Bull Salzburg, Takumi Minamino di bursa transfer Januari. Dia menilai Takumi punya segalanya untuk sukses di Liverpool.

Bursa transfer pemain Januari 2020 belum juga dibuka saat Liverpool mengenalkan Takumi Takumi Minamino sebagai pemain baru. The Reds membeli Takumi Minamino dari FC Salzburg satu pekan yang lalu.

Takumi Minamino menjadi perhatian publik usai tampil bagus bersama FC Salzburg, utamanya di Liga Champions. Walau gagal membawa klub lolos ke babak 16 Besar, Takumi Minamino mencetak tiga gol. Termasuk satu gol ke gawang Liverpool.

Takumi Minamino kemudian dilirik Jurgen Klopp dan dibelinya. Pemain asal Jepang tersebut dibeli Liverpool dengan harga 7,5 juta euro saja. Harga itu diyakini terlalu murah jika melihat kualitasnya.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keyakinan Jurgen Kloppa pada Takumi Minamino

Sederet pengamat di Inggris ragu Takumi Minamino bakal sukses di Liverpool. Banyak yang melihat bahwa langkah yang dilakukan Liverpool lebih ke arah pengembangan bisnis. Takumi Minamino dinilai bakal lebih berperan sebagai 'penjual jersey' klub belaka.

Namun, Jurgen Klopp sangat yakin bahwa keputusan membeli Takumi Minamino dilandasi faktor teknis. Jurgen Klopp melihat pemain berusia 24 tahun tersebut punya kemampuan dan bakal meraih sukses bersama Liverpool.

"Tenanglah. Kita akan lihat," ucap Jurgen Klopp di situs resmi Liverpool.

"Semua hal yang kami ketahui tentang Takumi, sangat cocok untuk Liverpool. Keterampilan sepak bola-nya, pertama dan terutama jelas, pengambilan keputusan di waktu yang sempit, kecepatannya, keinginannya untuk memenangkan bola kembali."

"Menekan, ia terbiasa dengan itu karena Salzburg memiliki filosofi yang sama seperti yang kami miliki," tambah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

3 dari 3 halaman

Adaptasi Takumi Minamino Menjadi Kunci

Jurgen Klopp tidak meragukan cara dan kemampuan bermain Takumi Minamino. Namun, ada satu faktor yang bakal menjadi kunci sukses mantan pemain Cerezo Osaka tersebut. Faktor itu tidak lain adaptasi dengan Liverpool dan sepak bola Inggris.

"Anda harus melihat bagaimana dia akan beradaptasi ketika dia akhirnya datang dan kami dapat bekerja dengannya. Bagaimana kita bisa membuatnya beradaptasi dalam jangka pendek? di jangka panjang, tidak ada keraguan bahwa dia akan membantu kita, itu jelas."

"Saya tak sabar untuk bekerja dengannya, tetapi antara sekarang dan hari pertama Takumi di Melwood masih ada tiga pertandingan, jadi saya punya sedikit waktu untuk memikirkan di mana ia akan cocok," ucap Jurgen Kloop.

Sumber: Liverpool

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin, published 25/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.