Sukses

3 Alasan Mikel Arteta Layak Jadi Manajer Arsenal

Mikel Arteta merupakan kandidat kuat manajer baru Arsenal.

Jakarta Mikel Arteta digadang-gadang menjadi manajer baru Arsenal. Kabarnya asisten manajer Manchester City itu hampir pasti menukangi Arsenal.

Arteta akan menggantikan tugas Unai Emery di Emirates Stadium. Manajer asal Spanyol itu dipecat setelah meraih hasil yang buruk di klub.

Setelah Emery dipecat, Arsenal menunjuk Freddie Ljungberg sebagai manajer interim. Namun, pria asal Swedia itu masih belum mampu mendongkrak performa klub.

Di bawah Ljungberg, Arsenal hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima pertandingan. Yang terbaru, mereka kalah 0-3 ketika menjamu Manchester City.

Menurut laporan, Arsenal sudah mencapai kesepakatan dengan Arteta. Pria asal Spanyol itu bakal segera diperkenalkan sebagai manajer anyar The Gunners.

Walau banyak yang beranggapan Arteta adalah sebuah solusi, tak sedikit pula yang beranggapan Arteta bukan sosok yang tepat untuk Arsenal.

Berikut ini tiga alasan Arteta bukan orang yang tepat untuk Arsenal seperti dilansir Sportskeeda.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Manajer Lain yang Lebih Berkelas

Arteta belum pernah menjadi manajer di klub mana pun sebelumnya. Karena itu, penunjukannya akan sangat berisiko.

Sementara itu, Carlo Ancelotti saat ini tengah menganggur. Ancelotti baru saja dipecat dari Napoli dan manajer Italia itu sudah terbukti sukses dengan memenangkan sejumlah gelar termasuk Liga Champions.

Jika Ancelotti terlalu tua, Arsenal masih bisa mempertimbangkan Rafael Benitez, Nuno Santos dan Bruno Genesio. Apabila mereka menginginkan mantan pemain, maka Patrick Vieira bisa jadi pilihan yang tepat.

3 dari 4 halaman

Arsenal Butuh Manajer Berkarakter

Sudah bukan rahasia lagi kalau beberapa pemain Arsenal punya masalah sikap. Sebagai contoh tentu saja aksi yang dilakukan Granit Xhaka dan Mesut Ozil baru-baru ini.

Unai Emery kehilangan kepercayaan di ruang ganti sehingga membuatnya angkat kaki di klub. Sementara itu, Freddie Ljungberg hanya bersifat sementara di klub.

Skuad Arsenal membutuhkan cinta tetapi juga sosok yang bisa mereka hormati dan takuti. Mereka membutuhkan manajer yang berani meninggalkan pemain di bangku cadangan dan bahkan mencoretnya dari skuad jika sang pemain dianggap tidak layak, terlepas dari harganya.

4 dari 4 halaman

Minim Pengalaman

Arsenal merupakan salah satu klub besar di Inggris. Karena itu, mereka membutuhkan manajer terbaik untuk menangani Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega.

Mikel Arteta saat ini menjadi tangan kanan Josep Guardiola di Manchester City. Namun, itu masih belum cukup untuk menangani klub sebesar Arsenal.

Arsenal saat ini sedang mengalami periode yang sulit. Arteta belum punya pengalaman menangani klub mana pun sehingga bisa kesulitan saat memimpin The Gunners.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 19/12/2019)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.