Sukses

Timnas Indonesia U-22 Diyakini Mampu Meraih Medali Emas SEA Games 2019

Manila - Fajar Fathur Rahman optimistis dengan kans Timnas Indonesia U-22 mendulang medali emas SEA Games 2019 di Filipina. Serangkaian uji coba membuat skuat racikan Indra Sjafri itu kuat secara kesiapan.

Fajar meyakini seniornya di Timnas Indonesia U-22 dapat mengharumkan nama bangsa di SEA Games 2019. Wonderkid Timnas Indonesia U-19 itu berkaca pada lima laga uji coba Egy Maulana dan kolega sebelum SEA Game 2019.

Tim Garuda Muda ini mencatatkan satu kemenangan, dua seri, dan dua kali kalah. Perinciannya, menang 1-0 atas Iran, seri 1-1 melawan Iran, imbang 1-1 menghadapi Arab Saudi, kalah 0-1 dari Yordania, dan takluk 0-2 dari China.

"Uji coba melawan Iran meyakinkan saya kalau mereka bisa mendapatkan hasil yang terbaik di SEA Games 2019," kata Fajar kepada Bola.com.

"Ketika kalah melawan China 0-2, Timnas Indonesia U-22 masih dapat bermain bagus. Saya lihat komposisi pemainnya dihuni oleh pemain berkualitas," ujar penyerang kelahiran Manokwari, Papua, tersebut.

Tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam membuat langkah Timnas Indonesia U-22 tidak mudah untuk melaju ke babak semifinal. Namun, Fajar optimistis lantaran Garuda Muda punya kemampuan untuk mendulang medali emas.

"Mereka akan berhadapan dengan negara-negara yang kuat di SEA Games 2019. Tapi, saya yakin mereka bisa mengatasi setiap lawan," imbuh pemuda yang berasal dari SSB ASAD 313 Jaya Perkasa, Purwakarta itu.

2 dari 2 halaman

20 Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyadi

Belakang: Bagas Adi Nugroho, Andy Setyo, Nurhidayat Haji Haris, Dodi Alekvan Djin, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam, Firza Andika

Tengah: Zulfiandi*, Syahrian Abimanyu, Sani Rizki Fauzi, Evan Dimas Darmono*, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Irkham Zahrul Milla

Depan: Muhammad Rafli

*: Pemain Senior

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Aning Jati, Published 24/11/2019) 

Highlights Voli Putra Indonesia vs Filipina SEA Games 2019
Loading
Artikel Selanjutnya
Indonesia Kalah dari Vietnam, Wasit Arab Saudi Diserang Warganet
Artikel Selanjutnya
Kuasai Bola Mati, Cara Vietnam Menghukum Timnas Indonesia U-22