Sukses

Timnas Indonesia U-22 Diyakini Mampu Meraih Medali Emas SEA Games 2019

Bintang Timnas Indonesia U-19, Fajar Fathur Rahman, menyakini seniornya di Timnas Indonesia U-22 bisa meraih medali emas di SEA Games 2019.

Manila - Fajar Fathur Rahman optimistis dengan kans Timnas Indonesia U-22 mendulang medali emas SEA Games 2019 di Filipina. Serangkaian uji coba membuat skuat racikan Indra Sjafri itu kuat secara kesiapan.

Fajar meyakini seniornya di Timnas Indonesia U-22 dapat mengharumkan nama bangsa di SEA Games 2019. Wonderkid Timnas Indonesia U-19 itu berkaca pada lima laga uji coba Egy Maulana dan kolega sebelum SEA Game 2019.

Tim Garuda Muda ini mencatatkan satu kemenangan, dua seri, dan dua kali kalah. Perinciannya, menang 1-0 atas Iran, seri 1-1 melawan Iran, imbang 1-1 menghadapi Arab Saudi, kalah 0-1 dari Yordania, dan takluk 0-2 dari China.

"Uji coba melawan Iran meyakinkan saya kalau mereka bisa mendapatkan hasil yang terbaik di SEA Games 2019," kata Fajar kepada Bola.com.

"Ketika kalah melawan China 0-2, Timnas Indonesia U-22 masih dapat bermain bagus. Saya lihat komposisi pemainnya dihuni oleh pemain berkualitas," ujar penyerang kelahiran Manokwari, Papua, tersebut.

Tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam membuat langkah Timnas Indonesia U-22 tidak mudah untuk melaju ke babak semifinal. Namun, Fajar optimistis lantaran Garuda Muda punya kemampuan untuk mendulang medali emas.

"Mereka akan berhadapan dengan negara-negara yang kuat di SEA Games 2019. Tapi, saya yakin mereka bisa mengatasi setiap lawan," imbuh pemuda yang berasal dari SSB ASAD 313 Jaya Perkasa, Purwakarta itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

20 Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyadi

Belakang: Bagas Adi Nugroho, Andy Setyo, Nurhidayat Haji Haris, Dodi Alekvan Djin, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam, Firza Andika

Tengah: Zulfiandi*, Syahrian Abimanyu, Sani Rizki Fauzi, Evan Dimas Darmono*, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Irkham Zahrul Milla

Depan: Muhammad Rafli

*: Pemain Senior

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Aning Jati, Published 24/11/2019) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.