Sukses

Jadwal Jose Mourinho Bertemu MU Setelah Resmi Menangani Spurs

Jose Mourinho resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho resmi bergabung dengan Tottenham Hotspur. Mantan pelatih Manchester United (MU) tersebut ditunjuk menggantikan Mauricio Pochettino yang baru saja dipecat. 

Pochettino diberhentikan setelah dianggap gagal mengangkat performa Spurs musim ini. Padahal musim lalu, Pochettino membawa Tottenham menjadi runner up pada Liga Champions usai kalah dari Liverpool dan finis di posisi empat klasemen akhir Liga Inggris. 

Spurs kemudian menunjuk Jose Mourinho. Dalam pernyataan resminya, Spurs menyampaikan kontrak The Special One itu bakal berlangsung hingga 2022/2023.

"Kami ingin mengumumkan penunjukkan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala hingga musim 2022-2023," bunyi pernyataan resmi Tottenham Hotspur.

"Dengan Jose kami memiliki salah satu manajer paling sukses di sepakbola. Dia memiliki banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik yang hebat. Dia telah memenangkan banyak penghargaan di setiap klub yang dia latih. Kami percaya ia akan membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti," ujar bos Spurs, Daniel Levy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Berwarna

Bergabungnya Mourinho dengan Spurs membuat atmosfer Premier League semakin berwarna. Sebab selama ini, pelatih asal Portugal itu punya banyak 'musuh' di Liga Inggris.

Salah satu momen yang paling dinantikan tentu saja pertemuan Mourinho dengan mantan klubnya, MU. Maklum, reputasi Mourinho di Old Trafford sempat memburuk. Tangan besi Mourinho dianggap menjadi bumerang bagi perjalanan tim berjuluk Setan Merah itu. 

Moourinho yang sempat membawa tiga gelar di musim pertamanya di MU pada 2016 lalu, tak mampu berbuat banyak pada musim lalu. Dia akhirnya dipecat pada bulan Desember setelah MU dikalahkan oleh Liverpool. Kekalahan itu membuat United hanya meraih 26 poin dari 17 laga, yang merupakan start terburuk klub tersebut di liga sejak musim 1990-91.

Posisi Mourinho kemudian digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Nama mantan pemain MU itu sempat melambung setelah membawa Setan Merah merebut 7 laga secara beruntun. Sayang, belakangan MU kembali melempem dan kini menempati posisi 7 di papan klasemen.

Pertemuan Spurs dengan MU menarik untuk dinantikan. Mourinho tentu ingin membuktikan Setan Merah salah besar telah memecatnya. Lalu kapan momen ini berlangsung? 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Terdekat MU Bersama Mourinho

23/11/2019: West Ham United vs Tottenham Hotspur

27/11/2019:Tottenham Hotspur vs Olympiakos

30/11/2019:Tottenham Hotspur vs AFC Bournemouth

5/12/2019:Manchhester United vs Tottenham Hotspur

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU