Sukses

Pelatih Persija Senang Dapat Poin Penting di Kandang Semen Padang

Persija mendapat modal penting untuk menjalani dua laga kandang usai menahan imbang Semen Padang pada pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Padang - Persija Jakarta membawa pulang satu angka setelah dijamu Semen Padang pada pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019. Bermain di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (7/11), Macan Kemayoran bermain imbang 2-2.

Persija memimpin lebih dulu setelah umpan terobosan Rohit Chand dikonversi jadi gol oleh Marko Simic. Tendangan kaki kiri penyerang asal Kroasia itu merobek gawang tuan rumah yang dikawal Teja Paku Alam.

Jelang babak pertama berakhir, Semen Padang dapat mencetak gol penyeimbang. Tendangan Vanderley Francisco dari dalam kotak penalti ke pojok kanan gawang mengoyak gawang Andritany Ardhiyasa.

Semen Padang berbalik unggul lewat gol Mariano Uropmabin. Tapi, sundulan Ryuji Utomo usai menerima umpan sepak pojok Sandi Sute yang menembus gawang Semen Padang membuat laga berakhir 2-2.

Pelatih Persija Edson Tavares mengaku timnya tidak bermain baik di babak pertama. Tapi, ada perubahan pada babak kedua. Sayangnya kondisi lapangan Agus Salim yang tidak baik membuat permainan timnya sulit untuk berkembang.

"Yang terpenting di sini kami mendapatkan poin dan kami punya dua pertandingan tunda di kandang. Kami akan melakukan terbaik untuk mendapatkan kemenangan,” ujar Edson Tavares usai laga seperti dikutip dari laman Persija.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Hasil Mudah

Dalam laga ini, Persija tidak diperkuat sejumlah pemain. Mereka adalah Riko Simanjuntak, Rachmad Hidayat, Tony Sucipto, dan Ramdani Lestaluhu.

"Ini sekali lagi bukan tugasnya mudah. Saya berusaha mengatur tim tanpa mereka. Hal ini sama dengan pertemuan pertama kami juga kehilangan 7 pemain. Tapi, sekali lagi kami bersyukur mendapatkan poin di sini,” tutup Edson.

 

3 dari 3 halaman

Modal Penting

Sementara itu, gelandang Persija Heri Susanto menilai hasil ini sebagai modal untuk menjalani dua laga kandang. Persija akan menghadapi Borneo FC dan Persela Lamongan.

"Alhamdulilah away kali ini kami cukup bagus dan modal lagi kita kedepannya di dua kandang berikutnya," timpalnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.