Sukses

Persija Tahan Semen Padang 2-2, Bawa Pulang Satu Poin

Jakarta - Persija Jakarta harus puas pulang dengan satu poin saat jadi tamu Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, dalam lanjutan laga Shopee Liga 1 2019, Kamis (7/11/2019) sore WIB. Pasalnya, kedua tim bermain imbang 2-2.

Persija Jakarta datang ke Padang dengan tekad kuat meraih tiga poin dan membalaskan kekalahan 1-2 yang mereka alami di pertemuan pada putaran pertama. Edson Tavares pun memainkan semua pemain terbaik yang dimiliki sejak menit pertama pertandingan.

Persija pun membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat gol yang dicetak Marko Simic. Berawal umpan Rohit Chand yang terukur dari sisi kiri, Simic sukses menjebol gawang Semen Padang dengan mudah, di mana ini juga merupakan shot on target pertamanya di pertandingan ini.

Kedua tim bermain cukup intens dan keras. Bahkan beberapa kali pemain Persija, Novri Setiawan, mendapatkan pelanggaran keras.

Semen Padang akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-42 lewat gol yang dicetak Vanderley Francisco. Memanfaatkan umpan pendek dari Dedi Hartono, Vanderley yang berada di tengah kotak penalti tidak ragu untuk melepaskan tembakan ke ujung gawang Persija tanpa bisa dihalau oleh Andritany Ardhiyasa.

Semen Padang malah berhasil berbalik unggul di akhir babak pertama. Dalam masa injury time, Semen Padang mencetak gol kedua lewat Mariando Djonak Uropmobin.

Pemain bernomor punggung 78 itu awalnya menerima sodoran bola dari Flavio Beck Junior dan mengalirkannya ke jantung pertahanan Persija. Vanderley Francisco kemudian mengembalikan bola kepada Mariando yang dengan mudah menjebol gawang Persija Jakarta untuk kedua kalinya sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 untuk Semen Padang.

 

2 dari 4 halaman

Ryuji Utomo Selamatkan Persija

Semen Padang tampil lebih bersemangat di babak kedua. Namun, Persija Jakarta pun tak mau kalah karena mereka datang ke Stadion Haji Agus Salim untuk meraih tiga poin.

Akhirnya, Persija mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-59 lewat gol tandukan Ryuji Utomo. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Sandi Sute, bola sempat disundul oleh pemain Semen Padang yang membuat bola justru mengarah kepada Ryuji Utomo yang dengan tenang langsung menanduk bola ke arah dalam gawang Semen Padang.

Pertempuran kedua tim makin sengit setelah kedudukan kembali imbang. Baik Semen Padang dan Persija Jakarta terus berupaya untuk menekan dan mengancam lini pertahanan lawan.

Namun, hingga pertandingan usai, kedudukan imbang 2-2 tak berubah. Semen Padang pun berhasil meninggalkan sementara dasar klasemen dengan perolehan 24 poin dari 27 laga, menggeser Kalteng Putra di peringkat ke-17.

Bagi Persija Jakarta satu poin di Padang cukup membuat mereka menggeser Badak Lampung FC dari peringkat ke-14 sekaligus menjauhi zona bahaya dengan perolehan 28 poin dari 25 laga.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Semen Padang (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper); Syaiful Anwar, Muhammad Rifki, Leo Guntara, Roni Rosadi (belakang); Yoo Hyun-koo, Manda Cingi, Flavio Beck Junior (tengah); Mariando Djonak Uropmobin, Dedi Hartono, Vanderley Francisco (depan)

Pelatih: Eduardo Almeida

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper), Ismed Sofyan, Xandao, Fachruddin Aryanto, Rezaldi Hehanussa (belakang); Ryuji Utomo, Rohit Chand, Sandi Sute (tengah); Novri Setiawan, Heri Susanto, Marko Simic (depan)

Pelatih: Edson Tavares

Disadur dari Bola.com (Benediktus Gerendo/Aning Jati, Published 08-11-2019)

4 dari 4 halaman

Video Pertemuan Pertama

Loading
Artikel Selanjutnya
Minta Kenaikan Gaji, Negosiasi Kontrak Baru Simic dengan Persija Masih Buntu
Artikel Selanjutnya
Persija Yakin Simic Bakal Perpanjang Kontrak