Sukses

Kapten Real Madrid: VAR Tidak Berguna!

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid hanya bermain imbang tanpa gol kala menjamu Real Betis di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (3/11/2019) dini hari WIB. Kapten Los Blancos, sebutan Real Madrid, Sergio Ramos meradang.

Ramos kesal bukan karena hasilnya, melainkan keputusan wasit yang memimpin pertandingan, Jose Sanchez. Wasit asal Spanyol itu tak memberikan penalti kepada Real Madrid, setelah salah satu pemain Real Betis melakukan handsball di kotak terlarang.

Parahnya lagi, kata Ramos, Jose Sanchez tidak berdiskusi dengan asisten wasit dan melihat video assistant referee (VAR). Karena hal itu, Ramos menyebut VAR tidak berguna di kompetisi La Liga.

"Anda tidak dapat bermain selama 90 menit dengan ritme yang sama. Dari sejak menit pertama kami telah keluar bermain dengan intens, menekan jauh didepan, merebut bola diwilayah lawan dan memiliki penguasaan bola yang lebih besar."

"Kemudian kami agak mengendur, gol tidak juga tercipta dan ada satu aksi menentukan oleh VAR yang sekarang tidak perlu dibahas lagi karena tidak ada gunanya," kata Ramos, seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

 

2 dari 4 halaman

Gagal Puncaki Klasemen

Dengan hasil imbang ini, Real Madrid gagal berada di puncak klasemen. Padahal, Barcelona keok 1-3 di kandang Levante, pada jam yang sama.

"Kami tahu bahwa hari ini adalah satu peluang yang sangat bagus untuk menjadikan kami sebagai pimpinan klasemen dan hal itu tidak dapat terjadi. Tim telah berjuang dan berupaya meraih kemenangan dari sejak menit pertama," ucap bek asal Spanyol tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

Lihat klasemen Liga Spanyol melalui link berikut ini.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid
  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Real Madrid dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Real Madrid dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos
  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga
  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis
Loading
Artikel Selanjutnya
Benzema Marah pada Presiden Federasi Sepakbola Prancis
Artikel Selanjutnya
Dani Ceballos Ogah Balik Real Madrid Jika Ada Zidane