Sukses

Caketum PSSI Fary Francis Siap Boyong Sven Goran Eriksson untuk Timnas Indonesia

Salah satu calon ketua umum PSSI Fary Francis berencana membawa mantan pelatih Timnas Inggris demi kelanjutan Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Fary Francis bakal mendatangkan Sven Goran Eriksson jika dirinya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Nantinya, Eriksson bakal menjadi direktur teknik Timnas Indonesia.

Eriksson diyakini Fary bakal memuaskan dahaga suporter Timnas Indonesia yang ingin melihat tim kesayangannya berprestasi. Pelatih asal Swedia itu dipilih karena kenyang pengalaman di level internasional.

"Dia merupakan pelatih top yang pernah membawa lima tim nasional dari lima negara lolos ke Piala Dunia. Eriksson bakal dikontrak jangka panjang," katanya dalam Diskusi Olahraga Mencari Ketua PSSI Ideal yang digelar oleh SIWO PWI Pusat dan PSSI Pers di Aula Wisma Karsa Pemuda, Kemenpora, Jakarta, Rabu (30/11/2019).

Bersama Eriksson, Fary Prancis, yang menjabat sebagai Ketua Departement Sport Intelegent PSSI 2016-2020, percaya Timnas Indonesia bakal bicara banyak di level internasional. Dia juga berjanji mengurus PSSI dengan cinta.

"Dengan cinta yang besar untuk sepak bola, visi dan misi ini bukan sekadar konsep atau janji-janji saja. Apa yang sudah tertulis akan dinyatakan dan yang sudah terucap bakal diwujudkan," ujarnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Pelajar U-16

Fary sudah lama berkecimpung di dunia sepak bola. Dia merupakan manajer Timnas Pelajar U-16 Kemenpora pada 2016-2019.

Dia juga owner akademi Bintang Timur Atambua, sebuah akademi sepak bola yang terdapat di perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste. Bahkan, lapangan yang dimiliki akademi Bintang Timur dipakai untuk latihan Timnas Timor Leste.

3 dari 3 halaman

Kongres PSSI 2 November

Pemilihan Ketua Umum PSSI bakal berlangsung di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Ada 11 orang yang maju menjadi calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.