Sukses

La Nyalla Bantah Mundur dari Bursa Calon Ketua Umum PSSI

La Nyalla sempat membuat pernyataan kekecewaan terhadap PSSI, yang memaksakan kongres berlangsung pada 2 November mendatang.

Jakarta - La Nyalla Mattalitti membantah sudah mengundurkan diri dari bursa pencalonan Ketua Umum PSSI. Sosok yang juga menjabat Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu menyatakan hanya menarik diri dari Kongres Pemilihan PSSI pada 2 November 2019.

La Nyalla sempat membuat pernyataan kekecewaan terhadap PSSI, yang memaksakan kongres berlangsung pada 2 November mendatang. Pria berusia 60 tahun ini mengklaim FIFA dan AFC telah menyarankan agar kongres digelar pada 25 Januari 2019.

"Yang saya katakan saya menarik diri dari kongres pada 2 November 2019. Sebab setahu saya, kongres yang "clear" adalah pada 25 Januari 2020," ujar La Nyalla dalam rilis yang diterima wartawan.

Keputusan La Nyalla telah bulat. Mantan Ketua Umum (Ketum) PSSI ini tidak akan terlibat pada kongres 2 November 2019. Namun, jika kongres berlangsung pada 25 Januari tahun depan, La Nyalla mengaku siap maju.

"Jadi kalau kongres pada Januari 2020, saya ikut dan Insyaallah akan maju sebagai calon ketua umum PSSI. Sebaliknya, jika pada 2 November 2019, saya tidak mau ikut," jelasnya.

Sebelumnya, La Nyalla telah mengeluarkan berbagai pernyataan yang menjadi multitafsir. Banyak yang menganggap La Nyalla mundur dari bursa pencalonan Ketua Umum PSSI.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Aning Jati, published 26/10/2019)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.