Sukses

Striker Liverpool: Jurgen Klopp Banyak Omong

Pembelian Mane sendiri terbukti tepat. Sejauh ini, Mane juga telah membantu Liverpool meraih dua gelar juara.

Liputan6.com, Liverpool - Bintang Liverpool, Sadio Mane, mengomentari sosok pelatihnya Jurgen Klopp. Mane mengaku kesan pertama yang didapat dari Klopp adalah seorang manajer yang banyak bacot alias banyak omong.

Mane didatangkan ke Liverpool pada musim panas 2016 lalu. Ia dibeli dari Southampton sekitar 34 juta pounds.

Sebelum itu, Mane juga disebut diincar sejumlah tim lain. Salah satunya adalah Manchester United.

Pembelian Mane sendiri terbukti tepat. Tiap musim ia tampil makin oke bersama Liverpool.

Sejauh ini, Mane juga telah membantu Liverpool meraih dua gelar juara. Yang pertama Liga Champions dan yang kedua UEFA Super Cup.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengaruh Klopp

Mane kemudian ditanya apa hal yang membuatnya pindah ke Liverpool. Ia mengatakan ia yakin datang ke Anfield setelah bersua dengan Klopp, meski sang bos disebutnya sangat banyak omong.

"Ia terlalu banyak bicara dan saya berkata [dalam hati], 'Wow, ini akan sulit bagi saya karena saya orangnya agak pendiam,'" bebernya pada The Sunday Times.

“Klopp adalah pria yang sangat baik. Semua orang mencintainya dan yang lebih penting, jujur [daripada semua pembicaraan]," pujinya.

"Ia pria yang sedikit lucu tetapi pada saat yang sama ia adalah pria yang serius," sambung Mane.

3 dari 4 halaman

Favorit Carragher

Legenda Liverpool, Jamie Carragher melontarkan pujian setinggi langit terhadap Sadio Mane yang selalu tampil impresif selama berseragam The Reds. Ia menyebut Mane layaknya sebuah mesin.

"Bahkan setelah beberapa laga awal, saya mengatakan bahwa Mane, mungkin bersama Raheem Sterling, mungkin merupakan sayap kiri terbaik di dunia," ujar Carragher di laman resmi Liverpool.

"Saya sangat menyukainya, ia merupakan pemain favorit saya di klub. Ia brilian, ia selalu tersenyum, selalu ada, mencetak gol dan menciptakan assist bagi pemain lain," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Seperti Mesin

Carragher pun menyebut Mane ibarat mesin. "Ia merupakan salah satu pemain yang datang di awal-awal era Jurgen Klopp, ia adalah pembelian besar pertama, dan saya rasa sejak itu ia menjadi makin bagus. Ia adalah mesin," tukasnya.

Sejauh ini Sadio Mane sudah bermain bagi Liverpool sebanyak 134 kali di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 67 gol dan 24 assist.

 

Sumber: Sunday Times

Disadur dari: Bola.net (penulis Dimas Ardi Prasetya, published 21/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.