Sukses

Kisah Perkelahian Dua Eks Pemain Arsenal yang Harus Dilerai 15 Orang

London - Mantan pemain Arsenal, David Bentley, mengenang masa-masa saat bermain untuk klub London Utara tersebut. Saat itu, ia menjadi satu di antara saksi saat dua rekannya, Pascal Cygan dan Kolo Toure, bersitegang.

Bentley menyebut pertikaian besar antara Cygan dan Kolo Toure sampai melibatkan 15 orang.

"Saya ingat Pascal Cygan dan Kolo Toure mengalami pertengkaran. Saya beritahu Anda, sangat sulit untuk memisahkan mereka!" ujar Bentley seperti dilansir dari Talksports, Kamis (17/10/2019)

"Sampai ada sekitar 15 orang yang mencoba untuk memisahkan mereka, saya sudah pasti takkan berada dalam satu ring bersama mereka!" tuturnya.

Kejadian tersebut menjadi satu di antara momen besar yang terjadi di Arsenal. David Bentley merupakan satu di antara pemain jebolan akademi The Gunners. 

Dia sempat masuk ke skuat utama Arsenal yang dilatih Arsene Wenger kala itu. Namun posisi Bentley perlahan tergeser sejak kedatangan Dennis Bergkamp. Dia akhirnya kerap dipinjamkan ke klub lain. Karier terbaiknya ialah saat memperkuat Blackburn Rovers pada 2006-2008.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pensiun di Usia 29 Tahun

Bersama Blackburn, Bentley sukses mencatatkan 88 penampilan dan mengemas 13 gol di Premier League selama dua musim. Sayang, karier Bentley di dunia sepak bola terbilang singkat.

David Bentley memilih pensiun saat usianya masih terbilang muda, yakni 29 tahun. Bentley mengumumkan gantung sepatu pada 13 Juni 2014.

Selama kariernya di sepak bola, Bentley total memperkuat tujuh klub berbeda. Dari tujuh klub yang pernah ia bela, hanya FC Rostov tim yang berasal dari luar Inggris. FC Rostov merupakan klub dari Liga Super Rusia, yang ia perkuat pada 2012-2013.

Sumber: Talksports

Disadur dari Bola.com (Faozan Tri Nugroho/Yus Mei Sawitri, published 18/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.