Sukses

Gundogan Cemerlang, Jerman Bantai Estonia

Liputan6.com, Tallinn - Jerman mengantongi tiga poin di laga tandang Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka menang telak 3-0 atas Estonia di A Le Coq Arena, Minggu (13/10/2019) atau Senin dini hari WIB pada Grup C.

Ilkay Gundogan tampil cemerlang di laga ini. Bintang Manchester City itu mencetak dua gol dan satu assist untuk Jerman. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Timo Werner.

Dengan kemenangan ini, mereka menempel Belanda yang berada di puncak klasemen Grup C. Kedua negara ini sama-sama mengemas poin yang sama, 12, tapi Belanda unggul head to head.

Pada pertandingan ini, Jerman kesulitan mencetak gol di babak pertama. Terlebih, mereka bermain dengan 10 pemain sejak Emre Can mendapat kartu merah.

Gelandang Jerman milik Juventus itu diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada pemain Estonia, Frank Liivak.

 

2 dari 3 halaman

Gol Kemenangan

Gol yang dicari pemain Jerman baru tercipta pada menit ke-51. Sepakan kaki kanan Ilkay Gundogan dari jarak jauh meluncur ke gawang Estonia.

Enam menit setelahnya, Gundogan kembali mencetak gol. Sepakan terukurnya kembali bersarang di gawang tim tuan rumah.

Gundogan benar-benar tampil cemerlang setelah di menit ke-71 terlibat dalam gol ketiga Jerman. Dia merupakan kreator gol yang dicetak oleh Timo Werner.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Estonia: Sergei Lepmets, Karol Mets, Joonas Tamm, Ilja Antonov, Artur Pikk, Nikita Baranov, Konstantin Vassiljev, Mihkel Ainsalu, Frank Liivak, Gert Kams, Rauno Sappinen.

Jerman: Manuel Neuer, Niklas Sule, Emre Can, Marcel Halstenberg, Lukas Klostermann, Marco Reus, Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Luca Waldschmidt, Julian Brandt, Kai Havertz.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Main untuk Timnas Swiss, Granit Xhaka Kirim Pesan Tersirat untuk Arsenal
Artikel Selanjutnya
Cedera, Timnas Inggris Pulangkan Duo Liverpool