Sukses

Bingung Diincar Manchester United dan Liverpool, Kai Havertz Minta Saran Joachim Low

Manchester - Manchester United dan Liverpool tengah mengincar gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Agar tak salah pilih  Havertz pun akan meminta saran dari pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, terkait klub yang cocok untuknya.

Pada musim lalu, gelandang berusia 20 tahun tersebut merupakan satu di antara pesepak bola muda yang mencuri perhatian. Kai Havertz berhasil mencetak 20 gol dan tujuh assist dari 42 pertandingan diseluruh ajang bersama Bayer Leverkusen.

Performa apik Havertz membuat sejumlah klub top Eropa tertarik mendapatkan jasanya pada bursa transfer musim panas 2019, mulai dari Manchester United, Liverpool, Barcelona, Real Madrid, dan Juventus.

Dari beberapa klub tersebut, MU dan The Reds yang paling serius menginginkan tanda tangan Kai Havertz. Akan tetapi, upaya kedua klub tersebut mendapat Havertz tak terealisasi. 

Pasalnya, Leverkusen enggan melepas Havertz. Meski gagal pada tahun ini, Manchester United dan Liverpool akan berupaya menggaet si pemain pada 2020 mendatang.

Kai Havertz mengaku tak ingin gegabah dalam mengambil keputusan. Dia pun akan menanyakan saran dan masukan dari sejumlah orang yang dipercaya terkait kelanjutan kariernya, termasuk kepada Joachim Low.

"Saya mendengarkan saran dari banyak orang, tetapi pada akhirnya itu akan menjadi keputusan saya," ucap Havertz.

"Saya akan menerima saran apa pun yang Low berikan kepada saya, karena dia memiliki banyak pengalaman. Bukan keputusan yang bijak jika tidak mendengarkannya," kata Havertz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cetak Gol Perdana Bersama Timnas Jerman

Tampil gemilang bersama Bayer Leverkusen, Kai Havertz mendapat kesempatan memperkuat Timnas Jerman. Sejauh ini, dia telah tampil dalam enam pertandingan bersama Jerman.

Teranyar, dia bermain sejak menit awal ketika Die Mannschaft bersua Argentina dalam laga persahabatan di Signal Iduna Park, 9 Oktober lalu. Dalam pertandingan tersebut, Havertz mencetak gol pada menit ke-22.

Bagi Kai Havertz, itu adalah golnya yang perdana bersama Timnas Jerman. Akan tetapi, gol tersebut gagal membawa Tim Panser meraih kemenangan dan harus puas bermain 2-2.

Satu gol Jerman lainnya dicetak Serge Gnabry pada menit ke-15. Sementara itu, sepasang gol Timnas Argentina disarangkan Lucas Alario (66') dan Lucas Ocampos (85').

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari Bola.com (Penulis Rizki Hidayat/ Editor Aditya Wicaksono , Pubished 13/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.

    Kai Havertz

  • Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi

    Timnas Jerman

  • Joachim Low

  • Bola.com