Sukses

Sergio Ramos Torehkan Caps Terbanyak Bagi Timnas Spanyol

Madrid - Sergio Ramos kini menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak bersama timnas Spanyol, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Iker Casillas. Hal itu dicapai Ramos setelah bermain dalam laga melawan Norwegia di Ollevaal Stadion, Oslo, Minggu dini hari WIB (13/10/2019)

Pemain berusia 33 tahun itu memulai debut di Timnas Spanyol pada 2005, dan sejak itu jadi bagian penting La Furia Roja, siapapun pelatihnya.

Pada bulan lalu, Ramos sudah menyaingi pencapaian Casillas, dan setelah laga menghadapi Norwegia, pemain Real Madrid itu resmi memiliki caps terbanyak, yakni tampil dalam 168 pertandingan La Furia Roja.

"Rekor ada untuk dipecahkan," ujar Ramos, dikutip dari Marca.

Mudah-mudahan momentum ini, antusiasme dan ambisi selalu menyertai saya sehingga saya bisa mencapai 200 pertandingan, yang menjadi target saya. Anda harus menantang diri sendiri.

Ramos dikabarkan mengincar satu dari jatah dua pemain senior di timnas Spanyol U-23 yang akan tampil di Olimpiade 2020 di Tokyo. Satu di antara tujuannya, melengkapi torehan prestasinya setelah memenangi gelar juara Piala Dunia serta Piala Eropa.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.com (penulis Aning J, editor Benediktus, published 13/10/2019)

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Bek Top Dunia Ini Kagumi Kehebatan Lionel Messi, Sergio Ramos Salah Satunya
Artikel Selanjutnya
Bikin Pangling, Ini Potret 8 Pesepak Bola Sebelum dan Sesudah Memiliki Berewok