Sukses

Timnas Spanyol Main Imbang, Sergio Ramos Cetak Rekor

Liputan6.com, Madrid - Timnas Spanyol hanya mampu bermain imbang saat melawan Norwegia, Minggu (13/10/2019) dini hari WIB. Namun, sebuah rekor prestisius diukir oleh sang kapten tim, Sergio Ramos.

Sebelum laga Spanyol lawan Norwegia, Sergio Ramos punya catatan 167 pertandingan bersama tim nasional. Catatan penampilan ini sama dengan milik kiper legendaris Spanyol, Iker Casillas.

Spanyol berjumpa Norwegia pada babak Kualifikasi Euro 2020. Berlaga di Ulleval Stadion, Spanyol ditahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Pasukan Robert Moreno unggul lebih dulu pada menit ke-47 lewat aksi Saul Niguez, memanfaatkan umpan Sergio Busquets. Namun, Norwegia menyamakan skor pada menit 90+4 lewat penalti Joshua King.

Hasil imbang ini menunda langkah Sergio Ramos dkk untuk lolos ke putaran final Euro 2020. Namun, Spanyol kini masih duduk manis di puncak klasemen Grup F. Spanyol meraih 19 poin dari tujuh kali berlaga.

2 dari 3 halaman

Rekor Sergio Ramos

Namun, pasca bermain penuh pada laga melawan Norwegia, Sergio Ramos kini resmi mencatat 168 penampilan bersama Spanyol. Sergio Ramos pun menjadi pemain dengan penampilan paling banyak untuk Spanyol sepanjang sejarah.

Sergio Ramos bakal terus menambah jumlah penampilannya untuk La Roja. Sebab, dia masih menyatakan aktif dan belum punya keinginan pensiun. Sergio Ramos juga menjadi penting di Spanyol, serta menjabat kapten tim.

Sepanjang karirnya bersama Spanyol, Sergio Ramos telah memberikan tiga gelar besar. Pemain Real Madrid ini memberikan gelar pada ajang Euro 2008, Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

3 dari 3 halaman

Yang Dilewati Sergio Ramos

Spanyol punya banyak pemain dengan nama besar dalam sepak bola. Sebelum Sergio Ramos, La Roja juga pernah punya pemain top seperti Raul, Andres Iniesta, Xavi, Xabi Alonso hingga Fernando Torres. Namun, jumlah penampilan mereka masih di bawah Sergio Ramos.

Berikut catatan pemilik penampilan terbanyak untuk timnas Spanyol sejauh ini:

Sergio Ramos (168)

Iker Casillas (167)

Xavi (133)

Andres Iniesta (131)

Andoni Zubizarreta (126)

David Silva (124)

Sergio Busquets (115)

Xabi Alonso (114)

Fernando Torres (110)

Cesc Fabregas (110)

Raul Gonzalez (102)

Carles Puyol (100)

 

 

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 13/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Evolusi Real Madrid Dimulai dari Rodrygo dan Vinicius
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Johann Zarco Curhat usai Bergabung dengan Ducati