Sukses

5 Striker Paling Menakutkan di Liga Champions

Jakarta - Semua pesepak bola di dunia mendambakan bermain di Liga Champions Eropa. Turnamen yang dibentuk pada 1992 tersebut merupakan rumah bagi para pesepak bola terbaik dunia.

Pemain-pemain yang masuk ke dalam skuat sebuah tim memiliki posisinya masing-masing. Namun, posisi striker utama dianggap paling vital karena menjadi penentu kemenangan sebuah tim.

Peran dari seorang penyerang sangat penting bagi sebuah klub. Mencetak gol merupakan tugas utama bagi seorang striker.

Nama-nama seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, bahkan Mohamed Salah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam mencetak gol. Namun, mereka tidak berposisi sebagai striker utama sehingga tidak masuk ke dalam hitungan sebagai striker haus gol di Liga Champions.

Berikut lima striker utama menakutkan di Liga Champions musim ini yang disadur dari Squawka:

2 dari 6 halaman

Harry Kane

  • Tottenham Hotspur (17 laga, 13 gol)

Nama pertama muncul dari daratan negeri Ratu Elisabeth, yaitu Harry Kane. Bomber Inggris tersebut merupakan pliar penting bagi kesuksesan Tottenham Hotspur hingga saat ini. Kane memiliki akurasi tendangan yang mematikan dan mampu menempatkan posisi dengan baik. Kane juga tenang dalam menghadapi duel satu lawan satu dengan kiper lawan.

 

3 dari 6 halaman

Sergio Aguero

  • Manchester City (68 laga, 37 gol)

Sergio Aguero adalah salah satu mesin gol Manchester City. Sejak didatangkan dari Atletico Madrid, dirinya mampu membawa kejayaan bagi The Citizens. Sejumlah trofi sudah dihadirkan pemain Argentina itu bagi klub yang bermarkas di kota Manchester. Memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi, tetapi Aguero mampu bersaing dengan striker lainnya. Penempatan posisi yang baik serta memiliki tendangan yang mematikan menjadi andalan Aguero.

4 dari 6 halaman

Karim Benzema

  • Real Madrid (113 laga, 60 gol)

Karim Benzema masuk ke dalam jajaran striker terbaik dalam sejarah Liga Champions. Bomber Prancis tersebut menjadi mesin gol sejak kepergian Ronaldo dari Real Madrid. Benzema memiliki kedua kaki yang mematikan, penempatan posisi yang cukup baik, serta mampu melihat peluang. Hingga saat ini, Benzema sudah mempersembahkan empat gelar Liga Champions.

5 dari 6 halaman

Roberto Firmino

  • Liverpool (26 laga, 14 gol)

Musim lalu, Roberto Firmino menjadi sosok penting bagi kembalinya trofi Liga Champions ke Anfield. Sejak didatangkan dari Hoffenheim, bomber asal Brasil tersebut terus menunjukan grafik permainan yang meningkat di setiap musimnya. Firmino memiliki pergerakan yang sulit ditebak, penguasaan bola yang baik, serta sepakan mematikan di depan gawang. Kini, Firmino memiliki tugas berat untuk mempertahankan trofi Si Kuping Besar bersama The Reds.

6 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

  •  Bayern Munchen (81 laga, 54 gol)

Nama terakhir yang mengisi daftar striker utama mematikan adalah Robert Lewandowski. Bomber asal Polandia tersebut menunjukan performa bagusnya walau sudah mulai memasuki usia kepala tiga. Pergerakan yang sukar ditebak, penempatan posisi yang bagus dan ganas di depan gawang menjadi nilai plus yang dimiliki Lewandowski. Dwigolnya ke gawang Tottenham Hotspur menjadi bukti bahwa dirinya masih garang di depan jala lawan. (Tegar Juel)

Sumber: Squawka

Disadur dari Bola.com (Penulis Ario Yosia, Published 04/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Statistik Membuktikan Karim Benzema Lebih Mematikan daripada Ronaldo dan Messi
Artikel Selanjutnya
Catatan Striker Real Madrid Kini Ungguli Cristiano Ronaldo