Sukses

5 Atlet Binaraga Fisik Indonesia Kibarkan Bendera Merah Putih di Singapura

Liputan6.com, Jakarta - Atlet Indonesia kembali mengibarkan bendera Merah Putih di luar negeri. Lima atlet Perbafi berhasil meraih medali di Kejuaraan Binaraga Fisik tingkat Asia di Singapura.

Ajang ini diselenggarakan pada 27 hingga 30 September 2019. Tanpa diperhitungkan, lima atlet Indonesia yang berada dinaungan Perbafi malah meraih medali di Kejuaraan Binaraga Fisik tingkat Asia di Singapura.

Lima medali di ajang ini diraih oleh Ifa WP di kelas women bodybuilding dengan torehan medali emas. Medali kedua Indonesia dipersembahkan Andika yang turun di kelas men beach model dengan mendapatkan medali perunggu.

Medali Indonesia lainnya disumbangkan Yonny Hakuto dari kelas men sport model

Serta Yonikantinus dengan torehan dua medali perak dari kelas men sportmodel >172 cm dan men sport model >30 tahun. Hasil ini menambah catatan prestasi Perbafi yang rutin mengirim atletnya ke kejuaraan internasional minimal dua kali dalam setahun.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

 

2 dari 2 halaman

Prestasi Terbaik

Hasil ini menambah catatan prestasi kepada Perbafi yang rutin mengirim atletnya ke kejuaraan internasional setahun sebanyak dua kali.

Para atlet yang dikirim ke Singapura sebelumnya telah mengikuti persiapan diet sejak empat bulan lalu.

"Mereka adalah atlet pilihan dari Pengprov Perbafi masing-masing daerah," tutur Ketua Umum Perbafi, Kemalsyah Nasution, Kamis (3/10/2019), dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Kegiatan ini merupakan ajang rutin bagi Perbafi dalam rangka program kerja pembinaan prestasi Perbafi," jelas Kemal mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini: