Sukses

Liga Champions: Real Madrid Diselidiki UEFA Terkait Tindakan Indisipliner

Liputan6.com, Nyon - Real Madrid adalah satu dari enam klub yang akan mendapat peninjaun dari Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) terkait tindakan indisipliner di pertandingan kedua fase grup Liga Champions 2019-2020. UEFA menyebut ada beberapa insiden yang terjadi di sejumlah pertandingan.

Seperti dilansir Reuters, Real Madrid didakwa atas keterlambatan kick-off pada pertandingan melawan Club Brugge, Selasa lalu. Laga itu sendiri berakhir imbang 2-2 di Santiago Bernabeu.

Selain itu, klub Belgia yang jadi lawan Madrid, juga akan mendapat pengawasan. Itu setelah gelandang Club Brugge, Ruud Vormer, diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua. Ia juga diduga menggunakan bahasa kasar terhadap pejabat pertandingan.

Tim lain yang didakwa oleh UEFA adalah Manchester City dan Dinamo Zagreb. Kedua tim akan dinilai sehubungan dengan sikap para penggemarnya selama pertandingan.

Fans Manchester City dan Dinamo Zagreb melempar benda-benda selama pertemuan mereka di Stadion Etihad pada Selasa malam. Bahkan, klub Kroasia itu juga didakwa atas kelakuan pendukung mereka yang menyebabkan kerusakan pada kursi di stadion.

City menang 2-0 dalam pertandingan itu. Sebaliknya, seperti catatan Opta, Real Madrid menuai start terburuknya setelah menjalani dua laga tanpa kemenangan.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spanduk Rasis

Reuters juga menambahkan bahwa Olympiakos didakwa setelah penggemar mereka membentangkan spanduk yang dinilai UEFA rasis. Olympiakos kalah 1-2 di Red Star Belgrade. Mereka juga dituduh menunda kickoff.

Sedangkan, klub Serbia juga mendapat dakwaan tambahan. Pasalnya, lima pemain mereka, termasuk dua pemain pengganti, diganjar kartu kuning dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 3-1 tersebut.

3 dari 3 halaman

Jadi Perhatian

Di matchday kedua fase grup Liga Champions duua pertandingan setidaknya patut menjadi perhatian, yakni Tottenham Hotspur vs Bayern Munchen dan Liverpool vs Salzburg.

Spurs yang menjamu Munchen, kalah telak 2-7 dari wakil Jerman tersebut. Sedangkan, Liverpool harus memeras keringat saat meladeni RB Salzburg di Anfield sebelumnya akhirnya menang tipi 4-3.

Babak penyisihan grup pekan ketiga Liga Champions dijadwalkan kembali digelar pada 22-23 Okteber mendatang.

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Sepakat Perpanjang Kontrak Benzema Satu Tahun
Artikel Selanjutnya
Kedatangan Kylian Mbappe Akan Disambut Baik Pemain Real Madrid