Sukses

Daftar Calon Exco PSSI, Wakil Sekjen Gerindra Siap Sejahterakan Wasit

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade resmi mendaftar menjadi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023. Dia menyerahkan formulir pendaftaran di kantor PSSI, Kamis, (3/10/2019).

"Hari ini saya resmi mendaftar sebagai calon anggota Exco PSSI. Bismillah, saya bertekad memperbaiki sepak bola Indonesia," kata Andre, yang juga menjadi penasihat Semen Padang sejak 2010.

Andre bukan wajah baru di struktur organisasi PSSI. Dia merupakan salah satu anggota Komite Tetap dan pengembangan PSSI zaman kepemimpinan Edy Rahmayadi.

Dengan mendaftar sebagai anggota Exco PSSI, Andre punya misi untuk memberantas mafia sepak bola. Dia menilai keberadaan mafia bola punya andil besar dalam mendegradasi kualitas sepak bola di Tanah Air.

"Mari bersama kita berantas mafia sepak bola. Kita wujudkan kompetisi yang sehat dan bebas mafia, agar tercipta Timnas yang berkualitas dan berprestasi," kata Andre.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketua Komite Wasit

Lebih lanjut, Andre mengatakan, bila dipercaya menjadi Exco PSSI, dirinya bakal mensejahterakan wasit. Dia ingin wasit sepak bola Indonesia terbebas dari intimidasi.

"Jika terpilih menjadi Exco PSSI, saya mencoba memilih jadi Ketua Komite Wasit. Itu salah satu cara saya agar kompetisi berjalan dengan baik dan bebas dari mafia," ujarnya.

"Saya juga ingin memastikan wasit terlatih dan punya kualitas. Saya juga ingin mensejahterakan wasit tidak gampang tergoda dan diganggu mafia bola," pungkas Andre.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Buka Peluang Hukum Mati Koruptor, Gerindra: Itu Warning Kita Semua
Artikel Selanjutnya
Gerindra Komitmen Tak Akan Usung Eks Napi Koruptor di Pilkada 2020