Sukses

Wenger Buka Pintu Tangani Manchester United

Kursi pelatih yang diduduki Ole Gunnar Solskjaer mulai panas, spekulasi calon penggantinya di Manchester United pun bermunculan.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger telah membuka pintu untuk mengambil pekerjaan sebagai arsitek Manchester United (MU) di masa mendatang.

Pernyataan itu dia sampaikan ketika berbicara kepada Fox Sports Asia. Menurut Wenger, semua pelatih mungkin menginginkan pengalaman membesut tim seperti Manchester United.

Wenger memandang jabatan sebagai pelatih MU sangat prestisius, terlepas dari pencapaian klub yang bermarkas di Old Trafford itu belakangan ini. Pelatih asal Prancis ini merasa memiliki semua yang dibutuhkan untuk menangani Setan Merah.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, Manchester United adalah pekerjaan impian. Untuk pelatih mana pun," kata Wenger, seperti dilansir Tribal Football.

"Saya punya keyakinan, tekad. Dan ya, Anda benar, saya punya ide," sambung pria berusia 69 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

18 Bulan

Wenger telah mundur dari kursi manajemen Arsenal sekitar 18 bulan lalu. Sejak itu, Wenger belum juga melatih klub lainnya.

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer diprediksi bakal dipecat MU sebelum musim ini berakhir. Hal itu menyusul sejumlah hasil negatif yang diperoleh David De Gea dan kawan-kawan di kompetisi Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Peringkat Ke-8

Sekarang, Manchester United menempati peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Inggris. Setan Merah baru mendulang delapan poin dari enam pertandingan yang telah dilakoni.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Arsene Wenger