Sukses

Alzamora: Marc Marquez Ketagihan Menang

Madrid - Manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora, menyebut pembalap Repsol Honda itu selalu lapar kemenangan. Hal tersebut diperlihatkan pria asal Spanyol iyu dalam setiap balapan, termasuk di MotoGP San Marino, akhir pekan lalu. 

Dalam lomba yang dihelat di Sirkuit Misano, Marquez menempati posisi start kelima. Dia pun langsung bersaing dengan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk mengamankan urutan terdepan.

Setelah melibas 27 lap Sirkuit Misano, Marc Marquez berhasil meraih podium juara. Dia menyudahi balapan dengan catatan waktu 42 menit 25,163 detik, unggul 0,903 detik atas Fabio Quartararo yang finis di peringkat kedua.

Bagi pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut, ini adalah kemenangan ketujuh di MotoGP 2019. Sebelumnya, Marquez keluar sebagai juara di seri Argentina, Spanyol, Prancis, Catalunya, Jerman, dan Republik Ceska.

"Kemenangan Marc selalu emosional, itu karena dia seorang juara dan suka menang. Kami tahu Misano bakal sulit, karena level Yamaha sangat tinggi, dan target kami hanyalah finis kedua atau ketiga," ujar Emilio Alzamora.

"Saya selalu senang melihat seseorang seperti Marc Marquez yang sudah meraih banyak kemenangan, tetapi tetap mencari kemenangan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bersiap Hadapi MotoGP Aragon

Kini, Marquez akan menghadapi MotoGP Aragon, Spanyol pada 20 sampai 22 September 2019. Di Sirkuit Ciudad del Motor de Aragon, Marquez mengoleksi enam pole dan meraih enam podium, yang lima di antaranya merupakan kemenangan.

"Marc harus tampil seperti biasa. Memaksimalkan potensi diri dan motornya di setiap trek, dan mencapai posisi yang bisa dijangkau oleh motornya," papar Emilio.

"Kini Aragon ada di depan mata, seri kandangnya, trek yang juga ia sukai. Ia harus menikmatinya, meski punya banyak tekanan," katanya.

Berkat kemenangan di MotoGP San Marino, Marquez makin kukuh bercokol di puncak klasemen pembalap MotoGP dengan koleksi 275 poin. Dia unggul 93 poin atas pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, di peringkat kedua.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Anindhya Danartikanya/Published: 17/9/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
MotoGP Jepang: Marc Marquez Tak Dapat Perlawanan
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Siaran Langsung Televisi