Sukses

Absen Lebih dari Semusim, Mantan Bek Juventus Siap Kembali Bela AC Milan

Liputan6.com, Milan - Mattia Caldara siap kembali bergabung dengan AC Milan setelah dari cedera panjangnya. Bulan Oktober ini, bek berusia 25 tahun itu dikabarkan sudah akan bisa mengenakan seragam I Rossoneri.

Caldara sempat mengalami dua cedera serius yang membuat dirinya harus absen sekitar 48 pertandingan AC Milan di musim 2018/19. Total, dia hanya bermain dua kali sejak bergabung dari Juventus, awal musim panas tahun lalu.

Awalnya, Caldara mengalami masalah cedera otot serius pada September 2018. Namun, sebulan kemudian, dia mengalami cedera tambahan pada urat ketingnya, saat pemain kelahiran Bergamo itu harus absen panjang.

Untung, Caldara tak patah arang. Sejak Mei lalu, dia terus berlatih untuk bisa mengembalikan kondisi terbaiknya, hingga dokter tim AC Milan menyatakan dia sudah bisa kembali merumput Oktober mendatang.

2 dari 2 halaman

Dikontrak Lima Tahun

Caldara sendiri didatangkan AC Milan dengan transfer sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp 542,3 miliar. Pemain yang mengawali karier di Atalanta ini langsung disodori kontrak untuk lima tahun.

Dia disebut-sebut sebagai sosok yang cocok untuk menjadi palang pintu klub yang bermarkas di Stadion San Siro ini. Banyak pengamat menyebut, duetnya dengan Alessio Romagnoli akan membuat lini pertahanan Milan menjadi solid.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Hellas Verona Vs AC Milan: Rosoneri Dituntut Lebih Maksimal
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Italia: Inter Milan Nyaman di Puncak