Sukses

Belum Daftarkan Aryn Williams, Persebaya Tunggu Naturalisasi Otavio Dutra

Hingga kini, empat pemain asing Persebaya untuk Shopee Liga 1 2019 adalah David Da Silva, Otavio Dutra, Damian Lizio, dan Manuchekhr Dzhalilov.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya belum mendaftarkan gelandang anyar Aryn Williams untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Bajul Ijo baru berencana melakukannya setelah menggelar evaluasi.

Hingga kini, empat pemain asing Persebaya untuk Shopee Liga 1 2019 adalah David Da Silva, Otavio Dutra, Damian Lizio, dan Manuchekhr Dzhalilov. Terdapat satu pergantian dengan Da Silva menggantikan Amido Balde.

"Kami memang belum mendaftarkan Aryn. Sejauh ini kami masih melakukan evaluasi," kata Sekretaris Persebaya Ram Surahman.

Manajemen Persebaya saat ini masih menunggu proses naturalisasi Dutra. Jika pemain asal Brasil itu resmi menjadi Warga Negara Indonesia, mereka segera mendaftarkan Williams.

Namun, jika naturalisasi Dutra tidak kunjung selesai sebelum batas waktu pendaftaran pemain baru pada 16 September mendatang, Persebaya tidak memiliki pilihan selain mencoret salah satu pemain asing.

"Jika proses naturalisasi Dutra bisa selesai sebelum pendaftaran ditutup, slot yang ditinggalkan bisa diisi satu pemain asing," ungkap Sam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keterangan PT LIB

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi membenarkan posisi Persebaya terkait Williams. Selain Balde, Bajul Ijo juga mencoret Nelson Alom.

"Yang ada di website (Liga Indonesia) itu daftar pemain. Jika ada nama baru yang muncul, maka itu sudah sah didaftarkan," terang Media and Public Relation PT LIB Hanif Marjuni.

3 dari 3 halaman

Rapor Williams

Persebaya mengikat Williams sejak 27 Agustus. Mereka mengontrak gelandang berusia 25 tahun itu hingga akhir 2019.

Williams datang dari klub India, Neroca FC. Dia bermain 20 kali musim lalu. Sebagai pemain bertahan, Williams menyumbangkan dua gol dan empat assist.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.