Sukses

Bursa Transfer: Keylor Navas Bergabung ke PSG, Real Madrid Dapat Kiper Timnas Prancis

PSG melepas kiper andalan mereka, Alphonse Areola ke Real Madrid. Sementara PSG membeli kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Liputan6.com, Paris - Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) menjalin kesepakatan di penghujung bursa transfer pemain musim panas ini. Dua raksasa Eropa itu sepakat bertukar penjaga gawang.

PSG melepas kiper andalan mereka, Alphonse Areola ke Real Madrid. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu akan dipinjamkan selama semusim ke tim asuhan Zinedine Zidane.

"Alphonse Areola yang bermain tiga kali untuk Timnas Prancis masih terikat kontrak dengan PSG hingga 2023. Kesepakatan peminjaman Real Madrid tidak termasuk opsi pembelian," bunyi pernyataan resmi PSG.

Sebagai gantinya, PSG mendapatkan kiper yang membantu Real Madrid memenangkan tiga gelar Liga Champions, Keylor Navas. PSG memperkenalkan Navas melalui video di akun Twitter resmi mereka. Navas sendiri sudah menyelesaikan tes medis bersama PSG di Paris, Prancis.

Areola akan melengkapi belanja pemain Real Madrid selama bursa musim panas ini, yakni Rodrygo Goes, Eder Militao, Luka Jovic, Eden Hazard, dan Ferland Mendy. Toal belanja untuk lima pemain itu sebesar 298 juta euro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Keylor Navas

Seperti dikutip dari Transfermarkt, PSG harus mengeluarkan mahar sebesar 10 juta euro untuk membeli Navas dari Real Madrid. Kiper asal Chile itu menyepakati kontrak bersama PSG hingga 2023.

Navas memang sudah berniat meninggalkan Real Madrid sejak musim lalu. Dia sudah gerah menjadi pemain pelapis Thibaut Courtois yang didatangkan Real Madrid dari Chelsea pada musim lalu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.