Sukses

Juventus Resmi Pinang Striker Korea Utara dari Cagliari

Striker asal Korea Utara tersebut sudah lama menjadi pemain incaran Juventus, sejak Januari 2018.

Liputan6.com, Turin - Juventus mendatangkan pemain baru lagi jelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, mendapatkan striker Cagliari, Han Kwang-song.

Striker asal Korea Utara tersebut sudah lama menjadi pemain incaran Juventus, sejak Januari 2018. Han Kwang-song sudah sejak tahun 2015 bermain di kompetisi sepak bola Italia.

Han, dalam dua musim terakhir, dipinjamkan Cagliari ke klub Serie B, Perugia. Dia berhasil mencetak 11 gol dari 39 pertandingan.

Juventus mendapatkan Han sebagai pemain pinjaman. Namun, Si Nyonya Tua akan memiliki opsi pembelian di akhir musim.

"Resmi, Han Kwang-song, pemain baru Juventus. Striker Korea Utara dari Cagliari. Selamat datang," kicau Twitter resmi Juventus.

Nantinya, Han akan mengahabiskan musim ini dalam skuat Juventus U-23 yang bermain di Serie C Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Han Kwang-song

Han Kwang-song bergabung dengan tim muda Cagliari setelah sukses menjalani trial pada 2015 silam. 2017 lalu, ia menjadi pemain asal Korea Utara pertama sepanjang sejarah yang tampil di Serie A.

Pada April 2017, Han Kwang-song mencetak gol ke gawang Torino. Ia pun menjadi orang Korea Utara pertama yang sukses mencetak gol di Serie A.

Han Kwang-song sempat meneken kontrak berdurasi hingga 2022 bersama Cagliari sebelum kemudian kembali dipinjamkan ke Perugia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.