Sukses

Miguel Oliveira Menolak Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Lisbon - Miguel Oliveira mengaku belum bisa mengimbangi kepopuleran Cristiano Ronaldo. Menurut pembalap Red Bull KTM Tech 3 asal Portugal itu, bintang Juventus itu adalah atlet terbaik di negaranya.

"Mambandingkan saya dengan Cristiano Ronaldo artinya membandingkan saya dengan satu di antara atlet terbaik dan terpopuler di dunia," ujar Oliveira mengutip Speedweek, Senin (2/9/2019).

Seperti diketahui, Miguel Oliveira menjadi pembalap asal Portugal pertama yang mampu menembus kelas premier MotoGP. Ia bergabung dengan tim Red Bull KTM Tech 3 sejak awal musim 2019.

Meski masih menyandang status rookie, namun pesona Oliveira tak perlu diragukan. Miguel Oliveira berhasil tampil stabil bersama KTM.

Sejauh ini, Oliveira bercokol di posisi 17 klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 26 poin. Ia berhasil unggul di atas nama-nama beken seperti Johann Zarco dan Jorge Lorenzo.

Situasi tersebut membuat runner up Moto2 2018 itu cukup populer di Portugal. Tapi menurut Oliveira, tingkat populartitasnya hanya menduduki posisi dua, setelah Cristiano Ronaldo.

"Jika kalian menyebut saya sebagai atlet paling terkenal nomor dua di Portugal, aku masih bisa menerimanya," canda Miguel Oliveira.

 

2 dari 2 halaman

Lewatkan Tes Misano

Tes MotoGP Misano telah digelar Kamis dan Jumat (29 dan 30 Agustus 2019). Sederet rider andalan tim MotoGP berikut beberapa pembalap penguji tampak memanfaatkan sesi tersebut untuk mencoba beberapa komponen baru, begitu pula dengan Miguel Oliveira.

Sayangnya, rider asal Portugal itu hanya menguji pada hari Kamis (29/8/2019) di Misano. Masih melansir sumber yang sama, Oliveira memilih untuk beristirahat karena mengalami memar di pinggul dan bahu.

Selanjutnya, Miguel Oliveira dan sederet rider MotoGP lainnya akan adu kecepatan pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Minggu (15/9/2019).

Sumber asli: Speedweeek

Disadur dari: Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari / Editor Aditya Wicaksono, Published 02/09/2019)