Sukses

Alasan Cristiano Ronaldo Tidak Kenakan Emblem Pemain Terbaik Serie A

Musim lalu Cristiano Ronaldo mencetak 21 gol dan delapan assist untuk membantu Juventus merebut Scudetto untuk kali delapan secara beruntun.

Liputan6.com, Turin - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo menolak mengenakan emblem spesial setelah merebut penghargaan pemain terbaik Serie A 2018/2019. Pemain berusia 34 tahun tersebut melakukannya karena ingin menghormati rekan.

Cristiano Ronaldo mencetak 21 gol dan delapan assist untuk membantu Juventus merebut Scudetto untuk kali delapan secara beruntun.

Lega Serie A selaku operator kompetisi pun memilihnya sebagai pemain terbaik. Selain Ronaldo, mereka juga memberi gelar kepada Samir Handanovic (kiper terbaik), Kalidou Koulibaly (bek terbaik), Sergej Milinkovic-Savic (gelandang terbaik), Fabio Quagliarella (penyerang terbaik), dan Nicolo Zaniolo (pemain muda terbaik).

Organisasi pimpinan Gaetano Micciche ini kemudian memberikan lencana khusus agar capaian pemenang diketahui publik. Emblem istimewa tersebut dikenakan pada musim berikutnya.

Namun, Cristiano Ronaldo tidak memakainya musim ini. Marca melaporkan, dia tidak ingin merasa lebih superior dari Leonardo Bonucci dan kawan-kawan. Sementara pemenang lain diketahui memakai lencana pemenang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Representasi Juventus

Ronaldo memulai kampanye 2019/2020 dengan baik. Setelah melihat usahanya pada laga pembuka melawan Parma dianulir VAR, dia mencetak gol ke gawang Napoli untuk membawa Juventus berjaya 4-3.

"Dia sangat berbakat. Namun di belakang layar, Ronaldo sudah bekerja keras. Karakter ini mencerminkan dan sesuai dengan klub ini, yang selalu berjuang dan ingin menang," ungkap Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.