Sukses

Liverpool Jumpa Napoli Lagi di Liga Champions, Ini Kata Klopp

Liverpool tergabung di Grup E Liga Champions bersama Napoli. Musim lalu, kedua tim ini juga tergabung di grup yang sama.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, heran sekaligus bersemangat dengan hasil undian penyisihan grup Liga Champions. Klopp juga bingung kenapa The Reds kerap bersua Napoli.

Dalam undian penyisihan grup Liga Champions, Liverpool tergabung di Grup E bersama Napoli, RB Salzburg, dan Genk. Yang menarik, musim lalu, Liverpool juga segrup dengan Napoli.

Klopp menilai Napoli selalu jadi lawan yang tangguh bagi Jordan Henderson dan kawan-kawan. Di laga pramusim bulan lalu, Liverpool bahkan kalah 0-3 dari tim berjulukan I Partenopei ini.

"Napoli lagi! Saya tidak tahu seberapa sering saya sekarang bermain melawan Napoli, tetapi mereka jelas merupakan tim yang sangat berpengalaman," kata Klopp, seperti dilansir situs UEFA.

"Pertandingan kandang yang kami mainkan melawan Napoli adalah salah satu pertandingan terbaik yang kami mainkan karena sangat solid," jelas pelatih asal Jerman ini.

Di Liga Champions musim lalu, Liverpool kalah lebih dulu di kandang Napoli dengan skor 0-1. Tapi di Anfield, The Reds membalas lewat kemenangan dengan skor yang serupa.

Dengan hasil itu, Napoli gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim lalu, meski sama- sama mengoleksi 9 poin, tapi selisih gol Liverpool lebih baik ketimbang Napoli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Napoli

"Kami tidak boleh kebobolan saat melawan Liverpool di Anfield musim lalu. Padahal, mereka punya kekuatan, terutama dalam serangan balik," ungkap Klopp.

"Ketika mereka tersingkir musim lalu, itu sudah sangat dekat dan Alisson melakukan penyelamatan hebat di detik-detik terakhir, jadi mereka akan mengingatnya dan itu akan menjadi emosional, saya cukup yakin," papar pelatih berusia 52 tahun ini.

Selain itu, Klopp juga enggan meremehkan RB Salzburg, dan Genk di Grup E. Klopp menilai Salzburg dan Genk bukan klub kecil, sehingga The Reds perlu fokus dan mengerahkan 100 persen di lapangan.

3 dari 3 halaman

Tidak Mudah

"Dengan dua tim lainnya, saya tahu orang-orang segera mengatakan mereka dua 'tim kecil' dari grup. Bukan, mereka bukan," tegasnya.

"Saya sudah tahu mereka sangat muda, sangat menarik dan sangat segar, jadi itu akan menarik, 100 persen. Itu bukan grup yang mudah dan bukan grup tempat kami dapat bersembunyi di belakang siapa pun," ucap Klopp.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.