Sukses

Krisis Penyerang, MU Menolak Ditawari Pemain Gratisan

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kehilangan dua penyerang dalam bursa transfer musim panas ini. Setelah Romelu Lukaku memutuskan bergabung dengan Inter Milan, Alexis Sanches belakangan menyusul pemain asal Belgia itu dengan status sebagai pemain pinjaman.

Dua gelandang MU, yakni Ander Herrera dan Marouane Fellaini juga menempuh jalur yang sama. Herrera bergabung dengan Paris Saint Germain dan Fellaini ke Shandong Luneng. 

Situasi ini membuat upaya Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer medongkrak permainan timnya semakin sulit. Apalagi, hingga bursa transfer pemain Liga Inggris ditutup, Setan Merah hanya memperoleh tiga pemain pengganti, yakni Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James. Dari tiga nama ini, hanya James yang beroperasi di lini tengah. Sedangkan Maguire dan Wan-Bissaka justru berperan membantu barisan pertahanan MU.

MU sebenarnya sempat menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Paulo Dybala dari Juventus. Namun proses negosiasi mandek, dan Dybala kabarnya enggan ke Old Trafford.  

Seperti dilansir Metro.co.uk, meski bursa transfer Liga Inggris sudah ditutup, MU juga masih berpeluang mendatangkan striker Fernando Llorante. Kebetulan kontrak pemain asal Spanyol itu sudah  tidak diperpanjang oleh Tottenham Hotspur sejak berakhir Juli lalu. 

Sebagai pemain free agent, Llorante boleh saja bergabung dengan tim Liga Inggris. Namun menurut laporan The Evening Standar, pelatih Norwegia itu juga tidak tertarik pada Llorente.

Solskjaer kabarnya enggan terjebak dengan pembelian 'panik'. Maklum Llorente bukan pemain spesial mengingat perannya bersama Tottenham Hotspur yang sangat minim. Selama dua tahun memperkuat tim London Utara itu, Llorente hanya mencetak 13 gol saja. 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Tunggu Hingga Musim Depan

Solskjaer justru lebih tertarik mendapatkan tanda tangan Jadon Sancho. Pemain Borussia Dortmund dan timnas Inggris itu menurutnya lebih menjanjikan dari yang lain. 

Hanya saja, Solskjaer harus bersabar. Mantan pemain MU itu harus menunggu hingga musim panas mendatang karena Sancho baru saja memperpanjang kontrak dengan Borussia Dortmund dan mendapatkan kenaikan gaji hingga 190 ribu pound sterling per pekan. 

Dortmund juga belum bersedia melepas Sancho. Direktur Sport Dortmund, Michael Zorc, mengatakan, pemain asal Inggris itu merupakan aset yang ingin mereka jaga. 

"Untuk saat ini, Sancho sangat senang berada di sini," katanya kepada Bild. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Pujian Netizen untuk Gol Sensasional Son Heung-min ke Gawang Burnley
Artikel Selanjutnya
Tottenham Ideal Untuk Gareth Bale