Sukses

Alasan Gelandang Anyar Persebaya Pilih Jersey Nomor 28

Persebaya Surabaya mendatangkan Aryn Williams dan David da Silva pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memiliki gelandang anyar Aryn Williams. Pemain asal Australia itu akan mengenakan seragam nomor 28.

Pemain berusia 25 tahun tersebut mengungkapkan alasan di balik pemilihan tersebut. "Itu adalah tanggal lahir saya," katanya, dilansir situs resmi Persebaya.

Williams merupakan wajah asing di sepak bola Indonesia. Dia biasa beroperasi sebagai gelandang bertahan. Namun, Williams tidak masalah jika diminta mengisi lini belakang.

"Posisi saya sebenarnya gelandang bertahan. Namun, musim lalu bersama Neroca saya dua kali bermain sebagai centre back, ketika pemain di posisi itu absen," ungkap Williams.

Williams bergabung dengan Persebaya pada paruh kedua Shopee Liga 1 2019. Dia datang bersama David da Silva.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawaban Persebaya

Williams memperkuat klub India Neroca FC pada dua musim terakhir. Dia hampir selalu bermain musim lalu. Dari 20 laga, pemain dengan tinggi 176 cm itu hanya absen sekali karena akumulasi kartu. Sebagai pemain bertahan, Williams menyumbangkan dua gol dan empat assist.

Ketangguhan Williams meredam serangan lawan akan berguna bagi Persebaya di sisa kompetisi. Pasalnya, banyak pemain bertahan Bajul Ijo yang dipanggil timnas.

Saat ini saja tiga bek Persebaya masuk skuat timnas senior. Mereka juga berpotensi kehilangan Rachmat Irianto saat pemusatan latihan timnas U-23 untuk SEA Games 2019 dimulai Oktober mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.