Sukses

Persebaya Resmi Datangkan Gelandang Asal Australia

Aryn Williams telah menjalani tes medis sekaligus tanda tangan kontrak dengan Persebaya Surabaya pada Senin (26/8/2019).

Surabaya - Persebaya Surabaya secara resmi memboyong gelandang bertahan asal Australia, Aryn Williams. Dia akan membela Bajul Ijo di putaran kedua, untuk slot pemain asing Asia.

Pihak klub yang mengumumkan perekrutan ini lewat situs resmi, Selasa (27/8/2019) pagi. Williams telah menjalani tes medis sekaligus tanda tangan kontrak dengan Persebaya Surabaya pada Senin (26/8/2019).

Williams didatangkan Persebaya untuk memperkukuh sektor pertahanan. Selain gelandang bertahan, dia juga bisa diturunkan sebagai stoper. Selama ini dua posisi itu masih lemah karena Otavio Dutra dan Hansamu Yama kerap ke Timnas Indonesia

"Posisi saya sebenarnya gelandang bertahan. Namun, musim lalu bersama Neroca saya dua kali bermain sebagai bek tengah, ketika pemain di posisi itu absen," kata Williams.

Dua musim terakhir, pemain berusia 25 tahun itu bermain di I-League India bersama Neroca FC. Musim 2017-2018 dia mengantarkan Neroca FC finis kedua di klasemen akhir. Lalu finis keenam di musim 2018-2019.

Williams nyaris selalu bermain sepanjang musim lalu. Dari 20 pertandingan, pemain dengan tinggi 176 cm itu hanya absen sekali karena akumulasi kartu. Sebagai pemain bertahan, dia menyumbangkan dua gol dan empat assist.

Williams telah merampungkan tes medis dan tanda tangan kontrak bersama Persebaya Surabaya. Saat ini dia tinggal menunggu penyelesaian verifikasi yang dilakukan PT LIB selaku operator liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Bisa Beradaptasi

Meski belum pernah bermain di Indonesia, Williams cukup familier dengan pemain-pemain Persebaya Surabaya. Dia merasa yakin tak akan kesulitan di klub barunya tersebut. 

"Saya sudah mempelajari rekaman beberapa pertandingan Persebaya. Saya rasa saya tidak akan mengalami masalah untuk beradaptasi di tim ini," paparnya.A

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.