Sukses

Ronaldo Mungkin Saja Pensiun Tahun Depan, tapi...

Liputan6.com, Turin Usia bukanlah hambatan bagi Cristiano Ronaldo dalam mengukir prestasi di sepak bola. Di umur yang sudah mencapai 34 tahun, sinar bintang asal Portugal itu belum juga pudar. 

Bergabung bersama Juventus pada awal musim lalu, Ronaldo tidak butuh waktu lama untuk menambah koleksi trofinya. Di musim perdana di Serie A, mantan pemain Manchester United (MU) dan Real Madrid tersebut sudah merasakan gelar Scudetto 2018/19. Sepanjang musim. lalu Ronaldo juga mampu mencetak 28 gol dalam 43 laga yang dilaluinya bersama Juve. 

Kepada salah satu stasiun televisi di Italia, TVI, Ronaldo mengaku belum tahu kapan dia akan gantung sepatu. "Saya tidak memikirkan hal itu," kata Ronaldo dilansir AS. 

"Mungkin saja saya akan pensiun tahun depan, tapi bukan mustahil juga saya bisa saja bermain hingga usia 40," beber pemegang lima gelar bergengsi Ballon d'Or tersebut. 

Ronaldo mengawali kariernya dari klub Portugal Sporting Lisbon, 2002 lalu. Namanya mulai bersinar saat Manchester United (MU) memboyongnya ke Old Trafford, setahun kemudian. Di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, Ronaldo menjelma sebagai penyerang yang menakutkan. 

Selama 6 musim membela MU, Ronaldo mengemas 84 gol dari 196 laga dan merasakan 3 gelar Premier League (2006/07, 2007/08, 2008/09) dan Liga Champions 2007/2008. Selanjutnya, Ronaldo pindah ke Real Madrid dan bertahan selama sembilan tahun. 

Bersama Los Blancos, karier Ronaldo kain melambung. Mencetak 311 gol dari 292 laga, Ronaldo meraih 2 gelar La Liga (2011/12 dan 2016/17) dan empat gelar Liga Champions.

"Saya tidak tahu. Saya selalu berkata ingin menikmati momen ini. Pemberian ini sangat luar biasa dan saya ingin terus menikmatinya," jawab Ronaldo mengenai rencana pensiunnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Termotivasi Rekor

Meski sudah bergelimang gelar, Ronaldo tidak pernah puas. Sebaliknya, dia ingin terus mengukir sejarah dan terus termotivasi mengukir rekor arena sepak bola. 

"Apakah ada pesepak bola yang memiliki rekor lebih dari saya?" ujar Ronaldo.

"Saya pikir tidak ada pemain yang rekornya melebihi saya," beber pemain berjuluk CR7 itu.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Corner