Sukses

Cristiano Ronaldo Sempat Hidup Susah, Putra Sulungnya Terkejut

Turin - Putra sulung Cristiano Ronaldo, Cristiano Ronaldo Jr, terkejut setelah mengatahui masa lalu ayahnya. Ronaldo terlahir di keluarga miskin, yang ibunya, Dolores hanya seorang tukang sapu.

Cristiano Ronaldo memiliki kisah haru selama masa kecilnya. Superstar asal Portugal ini berjuang mati-matian untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya di Kota Madeira berkat kerja kerasnya di dunia sepak bola.

Ronaldo merantau ke Lisbon, saat usianya 12 tahun. Di sana ia mulai memasuki kehidupan baru dengan sahabatnya, Miguel Paixao. Keduanya tinggal di kamar sepetak layaknya kos-kosan.

"Dia sudah tahu Madeira dan kediaman Marques de Pombal. Dia pergi dengan saya dan masih ada beberapa orang yang sama, yang pernah tinggal di sana pada saat itu. Saya terharu. Jika boleh jujur, saya tidak ingin melihat orang-orang itu, karena itu membuatnya terenyuh," kata Ronaldo usai mengajak sang anak mengetahui masa lalunya, mengutip dari AS, Selasa (20/8/2019).

"Saya pergi dengan Paixao dan Cristininho dan kami memasuki ruangan tempat saya tinggal. Putraku menoleh padaku dan berkata, 'Papa. Apakah kamu tinggal di sini?' Dia tidak bisa percaya," ucap Ronaldo.

Ronaldo memulai kariernya bersama Sporting Lisbon. Setelah itu, gemilang dan menjadi bintang saat gabung Manchester United pada 2003.

Cristiano Ronaldo pindah ke Real Madrid pada 2009. Kini, pemenang Ballon d'Or lima kali itu menjalani karier yang bersinar bersama Juventus.

 

2 dari 2 halaman

Kerja Keras Ronaldo

Cristiano Ronaldo sengaja mengajak sang anak mengelilingi Lisbon untuk bernostalgia. Hal tersebut bertujuan agar Ronaldo Junior memahami bahwa perjuangan ayahnya untuk meraih kesuksesan bukan hal yang mudah.

"Mereka pikir semuanya mudah di dunia ini. Taraf hidup, rumah, mobil, pakaian. Mereka pikir semua itu jatuh ke pangkuan mereka," tutur Ronaldo.

"Maka dari itu saya coba tanamkan kepada putra saya, termasuk ketika saya melakuannya di sekolah," imbuhnya.

"Saya mencoba untuk menyampaikan bahwa hal-hal ini tidak datang dengan modal bakat saja. Tetapi dengan kerja keras dan dedikasi, saya piki Anda dapat mencapai semua yang ingin Anda lakukan," tukasnya.

Sumber: AS

Loading
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Ungkap Alasan Tunjukkan Gestur Tangan ke Fans Atletico Madrid
Artikel Selanjutnya
Perjalanan Georgina Rodriguez, Gadis Miskin yang Jadi Calon Istri Cristiano Ronaldo