Sukses

Libur Idul Adha, Pemain Persib Diharapkan Lebih Fresh

Jatah libur itu diberikan karena sebagian besar pemain Persib akan merayakan Iduladha, Minggu (11/8/2019).

Liputan6.com, Bandung - Skuat Persib sudah tiba di Bandung seusai melakoni dua pertandingan tandang menghadapi Barito Putera dan Persela Lamongan. Menjalani dua laga yang cukup berat, jajaran pelatih Persib meliburkan pemainnya selama tiga hari sejak Jumat (9/8/2019) kemarin.

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya jatah libur itu diberikan karena sebagian besar pemain akan merayakan Idul Adha, Minggu (11/8/2019). Tim baru akan kembali berkumpul dan melakukan persiapannya pada Senin (12/8/2019).

"Hari ini memang kita tidak ada schedule, kita libur. Termasuk di Hari Raya. Jadi kita mulai latihan lagi hari Senin sore di Jalak," kata Yaya, Sabtu (10/8/2019).

Selain bertepatan dengan hari raya, Yaya mengatakan, libur pemain juga menjadi momen untuk melakukan recovery, terutama dari sisi psikis. Jadi, pada masa libur ini, para pemain mendapatkan penyegaran mental.

"Karena mereka pasti akan bertemu dengan keluarga. Jadi diharapkan ketika di hari Senin mulai latihan itu pemain benar-benar fresh untuk mengikuti latihan," ujarnya.

Di bulan Agustus ini, Persib akan menghadapi jadwal kompetisi Shopee Liga 1 yang cukup padat. Sehingga tidak ada waktu bagi pemain untuk kembali menjalani liburan.

"Tapi hal yang paling merugikan untuk kita ketika ada penundaan jadwal salah satu tim seperti kemarin dan itu tidak menguntungkan buat Persib," kata Yaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Borneo

Persib akan kembali menjalani pertandingan pada Rabu (14/8/2019).

Maung Bandung akan melawan Borneo FC di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.