Sukses

Esteban Vizcarra Mulai Cetak Gol untuk Persib, Robert Rene Pun Senang

Pelatih Persib Robert Rene Alberts merasa senang karena Esteban Vizcarra mencetak gol.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts merasa senang karena Esteban Vizcarra mulai menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol saat menahan imbang Persela Lamongan 2-2. Bahkan, Robert tak sungkan memuji Vizcarra yang performanya dinilai terus meningkat.

Vizcarra mencetak gol perdananya bagi Persib di Shopee Liga 1 ketika menjebol gawang Dian Agus Prasetyo pada menit ke-14. Gol tersebut menjadi penyeimbang setelah sebelumnya Maung Bandung tertinggal satu gol dari Laskar Joko Tingkir.

"Kami mampu bangkit dan mencetak gol balasan, dan akhirnya Esteban mampu mencetak gol sekaligus menunjukkan kalau dia mulai bisa menyesuaikan diri di pertandingan," kata Robert, Jumat (9/8/2019).

Sejak pulih dari cedera, Vizcarra sudah tampil di delapan laga Persib. Sebanyak tujuh di antaranya sebagai starter.

Di mata Robert, mantan pemain Sriwijaya FC itu adalah pemain yang bagus. Bahkan pelatih asal Belanda tersebut tidak sungkan untuk menyebut, Vizcarra adalah pemain penting di Persib.

"Dia adalah pemain yang bagus, pemain penting bagi kami di masa depan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Balasan Persela

Robert menilai, gol balasan Persela yang membuat keadaan menjadi 2-2 tercipta lantaran lini pertahanan Persib kurang cepat dalam merespon serangan lawan.

"Para pemain kami sedikit lamban dalam transisi, sehingga Persela mampu menembus pertahanan kami lewat bola panjang, hingga akhirnya menyamakan kedudukan 2-2," ujar Robert.

3 dari 3 halaman

Puji Persela

Mantan pelatih PSM Makassar itu juga menyinggung tentang lini serang Persela yang menurutnya bermain bagus. Pada laga tersebut, dua gol tim besutan Nilmaizar dicetak oleh predator kotak penaltinya, Alex Dos Santos.

"Jadi saya kira jika melihat keadaannya di sini, bermain lawan Persela yang memiliki penyerangan yang bagus. Lalu juga mereka didukung oleh para suporternya. Ini adalah hasil yang bagus buat kami," kata Robert.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.