Sukses

Kepala Tertembus Peluru, Pemimpin Suporter Lazio Ditemukan Tewas

Pentolan suporter garis keras atau ultras Lazio ini bernama Fabrizio Piscitelli, yang dikenal cukup kontroversial karena terkait geng narkoba.

Liputan6.com, Roma - Pemimpin suporter garis keras atau ultras Lazio ditemukan tewas dalam keadaan kepala tertembak di salah satu taman di Roma, Italia pada Rabu (7/8/2019) siang waktu setempat.

Korban diketahui bernama Fabrizio Piscitelli dan dikenal dengan sebutan 'Diabolik'. Dia kabarnya diserang di Acqueducs, tidak jauh dari Cinecitta di pinggiran kota Roma. Berdasarkan laporan sejumlah media di Italia, pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan. Pembunuhan pentolan ultras Lazio ini juga dikaitkan dengan narkoba.

Media Italia menduga Piscitelli belum lama ini masuk dalam bidikan investigasi narkoba. Pembunuh pria yang diketahui menyukai Lazio sejak masih kecil ini dikaitkan dengan pembalasan dendam dari geng narkoba lain.

Penyerang Piscitelli mendekati dia dari belakang dan menembak sisi kiri kepalanya. Menurut forensik, Piscitelli tewas seketika dan satu peluru bersarang di kepala.

Diabolik atau Piscitelli serta dan kelompoknya, Ultras dari Curva Utara Stadion Olimpiade, tak pernah jauh dari kontroversi. Pada Agustus 2018, Ultras Lazio melarang wanita duduk di barisan depan stadion.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Larang Wanita

"La Curva Nord merupakan tempat suci, wanita, para istri atau tunangan, dilarang menduduki 10 baris pertama." ujar Kelompok Ultras Lazio, seperti dilansir AFP.

"Kami meminta mereka yang memilih stadion itu sebagai alternatif bagi hari romantis di Villa Borghese untuk memilih tempat yang lain," ucap mereka.

3 dari 3 halaman

Anti-Semitisme

Selain itu, Ultras Lazio juga pernah dituduh melancarkan kampanye anti-Semitisme kepada para penggemar AS Roma yang berbagi stadion yang sama, yakni Stadion Olimpico.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.